oleh

IPEMI Siap Jadi Penggerak Pengusaha Muslimah

LAHAT – Ketua dan Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumsel Dra Hj Maryati Fauzi, berharap keberadaan IPEMI Kabupaten Lahat,  bisa menjadi motor penggerak majunya pengusaha muslimah di Kabupaten Lahat.  Hal itu disampaikan saat ia melantik IPEMI Kabupaten Lahat periode 2021-2026 resmi dilantik di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat, Kamis (25/3/2021).

Dilanjutkan Dra Hj Maryati Fauzi saat ini IPEMI sudah tersebar di 14 negara, 34 provinsi, 300 Kabupaten/kota, 600 kecamatan dan 120 desa. Sebagai anggota IPEMI harus bersemangat, dengan cara mendapat penghasilan yang dapat membantu kesejahteraan keluarga.

“Kita harus berinovasi mencari terobosan dibidang-bidang usaha lainnya, Diharapkan nantinya setiap kabupaten/kota mempunyai galeri yang bisa mencerminkan ciri khas masing masing daerah,” ajaknya.

Ditempat yang sama, Ketua IPEMI Kabupaten Lahat, Hj Kesumawati mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada dirinya dan para pengurus. Disadarinya, tanpa dukungan dan kerjasama sebuah organisasi tidak akan berkembang.

“IPEMI adalah organiasasi muslimah terbesar di indonesia yang bermanfaat dan mandiri, untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi kaum muslimah dan masyarakat khusunya Kabupten Lahat,” ujarnya seraya mengatakan pihaknya memiliki keyakinan bahwa program-program yang dibuat sejalan dengan pemerintah daerah, provinsi dan pusat dalam hal menaikan indeks perekonomian masyarakat.

IPEMI merupakan kumpulan pengusaha muslimah yang cerdas, mandiri dan terampil, untuk itu diharapkan mampu menggiatkan usaha muslimah di Kabupaten Lahat untuk terus bersinergi kemajuan dan pembangunan ekonomi kerakyatan.

“Mari kita tingkatkan nilai nilai dalam dunia usaha, karena dibawah bendera IPEMI akan kita kembangankan kedepannya dengan bersama dan bersinergi. Karena yakin saja, dengan niat dan usaha yang baik insyallah, semuanya akan berjalan lancar serta bekerjasama dengan seluruh stakeholder, mulai dari pemerintah, perbankan serta dunia perbankan,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan IPEMI diharapkan dapat melakukan berbagai innovasi dan kreasi baru dan mengembangkan ekonomi kreatif dari sumber daya yang dimiliki Kabupaten Lahat.

“Di Lahat banyak sekali sumber daya, berushaala dan kerja keraslah sebaik baiknya. Kemudian, membina UKM dan hendaknya dapat menyatukan langkah meneruskan program-program strategis yang sesui dengan kebutuhan dan tantangan sehingga bisa  memberikan kontribusi positif, pembangunan ekonomi kesejahteraan keluarga dan masyarkat,” jelasnya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya