pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Iniesta: Madrid Lebih Kecewa karena Tak Juara La Liga

37
×

Iniesta: Madrid Lebih Kecewa karena Tak Juara La Liga

Sebarkan artikel ini
Iniesta
pemkab muba

Iniesta: Madrid Lebih Kecewa karena Tak Juara La Liga

JAKARTA I Menurut gelandang Barcelona, Andres Iniesta, Madrid sebenarnya lebih mengincar La Liga ketimbang Liga Champions.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengaku tak iri dengan pesta yang digelar tim rival, Real Madrid, merayakan trofi ke-11 Liga Champions.

Menurutnya, Madrid justru lebih kecewa kembali gagal menyabet gelar La Liga Spanyol dari tangan Barcelona musim ini.

Ia pun yakin bahwa sebenarnya Los Blancos lebih berambisi untuk merebut gelar di kompetisi kasta tertinggi Spanyol tersebut dibandingkan di Liga Champions.

“Kami tetap tak akan berpesta jika Real Madrid menang Liga Champions maupun tidak. Ini sudah di luar pertandingan atau kompetusu apapun,” ucapnya.

Sebelumnya, Madrid dan Barcelona bersaing ketat pada laga terakhir mereka untuk menjuarai La Liga. Blaugrana akhirnya keluar sebagai juara La Liga setelah mengalahkan Granada 3-0 pada laga terakhir.

Barcelona memang membutuhkan menang untuk menjadi juara, apapun hasil yang diraih Los Blancos. Skuat arahan Zinedine Zidane sendiri menang 2-0 atas Deportivo La Coruna.

Menurut Iniesta, sukses memenangkan La Liga amat dirayakan Barcelona. “Kami merayakan kejayaan kami, bahagia dengan sukses kami dan kecewa dengan kekalahan kami,” tuturnya.

“Real Madrid telah mengangkat rofi Liga Champions tapi tentu kecewa karena tak menang La Liga. Jadi, fan dan kami sebagai tim, harusnya sangat bangga musim ini karena kami juara.”

Kendati demikian, bukan berarti Iniesta menilai La Liga lebih penting ketimbang Liga Champions. “Tentu saja kegagal kami di Liga Champions merupakan kemunduran besar, tapi tahun depan kami akan kembali merebutnya,” ungkap Iniesta.

Playmaker Barcelona itu pun mencoba mengomentari penurunan prestasi Barcelona musim ini bersama manajer tim, Luis Enrique. “Sulit mengatakan yang membuat musim ini menjadi lebih berat dibandingkan musim pertama bersama Luis Enrique, dan mengalami kemerosotan tajam pada April, situasinya menjadi rumit,” Iniesta.

“Tim ini diuji apakah bisa segera bangkit dan untuk memperlihatkan mentalitas juara ketika La Liga menjadi sangat sulit.” (CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *