pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Ini Usulan yang Muncul Dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Pangkalan Lampam

201
×

Ini Usulan yang Muncul Dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Pangkalan Lampam

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan diselenggarakan di kantor Camat Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (22/2/2024)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Pangkalan Lampam Ricat S. Sos, Kepala Bappeda diwakili oleh kabid Perekonomian dan Sumber Daya Alam Dr. Dikko Alrakhman SIA ME dan unsur muspika setempat.

Dikko Alrakhman mengatakan, program usulan yang didapat dari musrenbang tingkat kecamatan pada tahun  ini, selanjutnya akan disinkronisasikan serta diintegrasikan dengan program OPD serta pokok-pokok pikiran anggota DPRD OKI.

“Proses sinkronisasi serta pengintegrasian itu dilakukan dalam forum musrenbang RKPD kabupaten yang akan datang, yang nanti akan menjadi acuan dalam rangka penyusunan rencana pembangunan tahun 2025. Oleh karenanya, program yang dihasilkan dalam musrenbang tingkat kecamatan ini hendaknya merupakan program prioritas kebutuhan masyarakat yang diarahkan untuk menyelesaikan permasalahan sesuai fokus arah kebijakan yang ditetapkan,” jelas dia menerangkan.

Sementara Camat Pangkalan Lampam Ricat mengatakan, musyawarah perencanaan pembangunan ini merupakan hasil musrenbang desa yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Banyak yang telah diusulkan dari desa, diantaranya seperti 1 desa 1 ambulan, rehabilitasi jembatan Desa Pulauan, peningkatan jalan penghubung Desa Darat – Desa Lebung Batang, serta pembangunan drainase di Desa Riding.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kepala desa serta masyarakat yang telah hadir pada acara musrenbang hari ini, semoga dengan apa yang telah kita usulkan bisa dibahas di tingkat kabupaten serta propinsi,” pungkas dia. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *