oleh

Ini Upaya Pemkot Palembang hingga Persiapan PSBB

Palembang | Dalam menangani dampak Covid-19 yang saat ini terjadi, berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah kota Palembang, baik edukasi terhadap masyarakat hingga penempatan titik Check Point (Pemeriksaan) di lima titik wilayah Palembang hingga persiapan PSBB.

Walikota Palembang, H Harnojoyo menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah kota Palembang telah lakukan persiapan pemberkasan untuk pengajuan PSBB. “InsyaAllah segera akan kita sampaikan ke Gubernur,” kata H. Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Kamis (30/04).

Ia juga menjelaskan, bahwa hari ini akan diberlakukan juga sanksi terkait penegasan Instruksi Walikota Palembang nomor I/2020/ Tentang Peningkatan Pengendalian Pencegahan dan Penanganan Penularan Covid-19 di kota Palembang.

“Jadi bagi masyarakat yang belum mengindahkan aturan tersebut, maka akan kita beri sanksi ditampung di Asrama Haji 1×24 jam,” jelasnya.

Masih dikatakan H. Harnojoyo, bahwa Pemerintah kota Palembang juga akan terus mengikuti setiap instruksi pusat. “Apapun yang menjadi aturan instruksi dari pusat, akan kita lakukan di daerah,” tegasnya. 

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom Setyadji, S.I.K., menyampaikan bahwa terkait sanksi yang akan diterapkan pada hari ini merupakan sanksi yang lebih bersifat edukasi.

“Dengan pengenaan pemaksaan badan seseorang minimal 1×24 jam selama,” jelasnya.

Untuk penindakan sendiri, Kombes Pol. Anom mengatakan, bahwa para petugas gugus tugas di lapangan menemukan pelanggar di area publik dan dilakukan pemaksaan di dalam Asrama Haji dan diberikan edukasi.

“Sifatnya lebih mendidik, meskipun payung-payung hukum sudah menjelaskan bahwa sanksi pidana juga bisa dikenakan,” tungkasnya.(Alam)

Komentar

Berita Lainnya