pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Ini Program Prioritas AMSI Sumsel Periode 2021-2024

60
×

Ini Program Prioritas AMSI Sumsel Periode 2021-2024

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2021-02-06 at 13.46.20
pemkab muba

Palembang | Pasca terpilihnya ketua dan sekretaris AMSI Wilayah Sumatera Selatan periode 2021-2024 ada beberapa program yang akan menjadi prioritas kepengurusan yang baru, diantaranya akan mendorong semua media anggota AMSI agar terverifikasi di Dewan Pers.

Ketua AMSI terpilih, Sidratul Muntaha menyampaikan bahwa dirinya sangat mendorong seluruh media yang tergabung di AMSI agar terverifikasi di dewan pers. “ Berdasarkan data saat ini sekitar 70 persen media anggota AMSI Sumsel sudah terverifikasi factual dan sisanya ada sekitar 30 persen dan ini akan kita dorong secepatnya untuk mengurus verifikasi di dewan pers,”ujar pria yang akrab disapa Toto ini usai konferwil II Amsi Sumsel di di Sekretariat AMSI Sumsel, Jalan Volley G8, RT.30, RW.09, Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumsel, Sabtu (6/2/2021).

Pihaknya juga akan menggelar road show ke stake holder yang selama ini sudah direncanakan namun belum terlaksana.

Selain itu, untuk pelaksanaan penerimaan calon anggota AMSI Sumsel yang baru, menurut Sidratul Muntaha, pihaknya segera mensosialisasikan aturan baru dari AMSI Pusat hasil Rakernas.

Owner media online Fornews.co ini menambahkan, kepengurusannya nanti tetap akan menyakinkan kepada pihak luar bahwa AMSI Sumsel ini merupakan organisasi perusahaan pers yang isinya adalah anggota-anggota media yang memiliki kredibilitas, etika, berprilaku baik.

Sementara itu, Sekretaris AMSI Sumsel terpilih, Romi Maradona menyampaikan bahwa dirinya akan melanjutkan program kerja yang belum terlaksana dalam periode kepengurusan masa bakti 2017-2020.

Di antara program kerja yang belum terlaksana itu menurut Romi, penguatan internal lembaga dan rekrutman anggota baru. “AMSI Sumsel ini ibarat gadis cantik banyak yang ingin meminang, tapi ya karena memang posisi kita tidak bisa sembarang menerima anggota dan sangat selektif. Namun ke depan tetap akan kita lakukan (rekrutman anggota –red) Maka dari itu, kami akan siapkan tim verifikasi Sumsel dan baru akan kita teruskan ke pusat. Itu pun kalau dianggap layak menjadi anggota AMSI Sumsel,” beber Romi.

Sementara untuk penguatan eksternal, Kata Owner beritamusi.co.id ini, pihaknya akan mengenalkan AMSI Sumsel ke pihak luar. “Mungkin kita juga akan menggadakan road show ke beberapa lembaga, seperti pemerintah daerah dan lembaga swasta yang akan kita kunjungi,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui Sidratul Muntaha bersama Sekretaris Romi Maradona terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Sumsel periode 2021-2024 dalam Konfrensi Wilayah (Konferwil).  (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *