oleh

Ini Pesan Dirjen Dikti Ristek Kepada Peserta Magang ke Jepang

AIR ANYIR – Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dikti Ristek) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Prof. Nizam menerima kunjungan peserta magang ke Jepang asal Babel, Sabtu (15/1/22).

Momentum tersebut berlangsung usai Dirjen Prof Nizam mengakhiri kunjungan kerjanya dengan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir. (H.C) H. Soekarno, di Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka yang didampingi Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Dialog kecil pun terjadi antara Dirjen Prof. Nizam dengan para peserta. Ia mengungkapkan kekagumannya terhadap semangat dan kepercayaan diri para peserta magang. Prof. Nizam pun memberikan pesan khusus kepada kelima peserta tersebut.

“Kalian sudah dipercaya mengikuti program ini. Selepas kalian magang di sana (Jepang), diharapkan saat kembali kalian bisa menerapkan apa yang telah diperoleh di sana, untuk pembangunan di sini (Babel). Kalian harus jadi Duta Babel,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi menjelaskan jika terpilihnya 5 orang tersebut sebagai salah satu program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel di bawah kepemimpinannya dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dan pengalaman bagi para pemuda melalui Dinas Ketenagakerjaan Babel. Selain itu, mereka akan menerima modal usaha setelah menjalani masa magang selama tiga tahun.

“Mereka ini adalah peserta program magang dari Dinas Ketenagakerjaan Babel, Pak. Dari 151 orang yang mengikuti tes, ada 5 orang lolos. Konsepnya mereka ini akan menjalani magang sambil kuliah di Jepang,” ujar Gubernur Erzaldi.

Diinformasikan, kelima peserta yang menjadi wakil tiap kabupaten di Babel, terdiri dari 4 laki-laki dan 1 perempuan. Kedatangan mereka ke RSUD Ir. (H.C) H. Soekarno hari ini untuk menjalani medical check up, setelah sebelumnya menjalani tes matematika, fisik, dan kesemaptaan. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya