oleh

Ini Persembahan PTBA untuk Lestarikan Seni Budaya Lahat

Lahat | PT Bukit Asam ( BA ) menggelar Festival Seni Pelajar se Kabupaten Lahat. Selain masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ( HUT ) PT BA yang ke 39, perlombaan diharapkan dapat menghasilkan bibit seniman dari Kabupaten Lahat sehingga dapat bersaing ditingkat yang lebih tinggi.

Deputi GM UPTE PT. Bukit Asam Muhammad Taufik mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini, sebagai  bentuk dan peran PT BA, untuk ikut berpartisipasi dalam melestarikan maupun mempertahankan budaya di Kabupaten Lahat khususnya. Pihaknya juga mengharapkan, melalui lomba ini dapat menghasilkan bibit bibit seniman dari Kabupaten Lahat sehingga dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

“Ya masih dalam rangkaian HUT PT BA ke 39, kita berupaya dapat berperan dalam melestarikan maupun mempertahankan budaya di Kabupaten Lahat. Kita juga berterima kasih kepada Pemkab atas bimbingan dan bantuan serta doa, sehingga PT BA dapat memperbaiki kinerja lebih tinggi dan di kesempatan yang akan datang dapat menyelenggarakan acara ini lebih baik lagi,” katanya, Rabu (26/2).

Dalam festival seni antar pelajar se Kabupaten Lahat ini, berbagai perlombaan diLaksanakan. Seperti, lomba lagu daerah, Drumband, Tari Tradisional, dan vocal group.

“Untuk pesertanya seluruh pelajar se Kabupaten Lahat yang dilibatkan, kita berharap kegiatan ini seni dan budaya di Kabupaten Lahat tetap eksis dan bercahaya,” tambah Pimpinan Eo Gesit Production, John Suarna Dinata.

Sementara, Sekda Lahat, Januarsyah Hambali SH MM mengapresiasi PT BA yang telah berpartisipasi dalam melestarikan seni dan kebudayaan di Kabupaten Lahat. Dirinya juga berharap, selain selain menjadi sarana silaturahmi antar pelajar, ajang unjuk kebolehan ini menjadi wahana menunjukan semangat dan motivasi dalam upaya melestarikan budaya, kesenian tradisional khas Kabupaten Lahat sehingga nilai budaya positif yang telah diwariskan leluhur tidak luntur dan sirna akibat dari dampak arus globalisasi maupun budaya luar.

“Kami ( Pemkab ) mengapresiasi sekali semua pihak yang terlibat dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada PT BA khususnya yang trlah banyak berperan dalam kehidupan bersmaysrakat dan pemerintahan,”kata Januarysah. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya