oleh

Ini Permintaan Warga Pesisir Pantai untuk Pemerintah OKI

Ogan Komering Ilir | Warga Pesisir Pantai Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan meminta pemerintah setempat untuk membuat sumur bor karena sudah puluhan tahun warga sekita pesisir pantai kesulitan akses air bersih.

Selama ini guna memenuhi kebutuhan air bersih untuk dikonsumsi, warga setempat terpaksa membeli air mineral. Karena air dari sungai dan rawa, hanya dapat digunakan untuk mandi dan mencuci.

“Kami sangat berharap persoalan air bersih di wilayah ini dapat teratasi, untuk itu, kami minta kepada bapak anggota dewan yang melakukan reses ini bisa menyampaikan aspirasi kami,”ujar Saparudin warga desa sungai lumpur, Kecamatan Cengal, saat menyampaikan aspirasinya pada reses anggota DPRD OKI Dapil III, Yudi Arian Komarullah Senin (08/02/2021).

“Kami berharap pemerintah OKI segera membuat sumur bor karena selama bertahun-tahun warga disini sangat kesulitan air bersih,”tambahnya.

Selain sumur bor warga setempat juga meminta kepada pemerintah untuk membangunkan sarana olahraga. Hal ini diperlukan untuk mengasah bakat anak-anak pesisir dibidang olahraga.

“Kami juga sangat membutuhkan pembangunan sarana olahraga selain untuk mengasah bakat para pemuda setempat, dengan adanya sarana olaharaga dapat menjauhkan anak-anak kami dari kenakalan remaja seperti narkoba,”jelasnya.

Terpisah, warga desa kayuara Kecamatan tulung selapan meminta pemerintah untuk melakukan pengerasan jalan penghubung desa kayuara dengan desa petaling yang merupakan jalan utama untuk menuju ibukota kecamatan tulung selapan sepanjang 2700meter. “Kami meminta pemerintah untuk segera melakukan pengerasan jalan penghubung menuju kecamatan tulung selapan,”ujar Andi Sahi warga setempat.

Sementara itu, Yudi Arian Komarullah, anggota DPRD OKI Dapil III dari fraksi PDI Perjuangan mengatakan, bahwa selama reses masa sidang II banyak sekali aspirasi masyarakat pesisir timur OKI yang disampaikan padanya. “Mulai dari pembuatan sumur bor, sarana olahraga, hingga pengerasan jalan dan beberapa infrastruktur lainnya,”ujarnya.

Katanya, semua aspirasi masyarakat yang disampaikan merupakan prioritasnya, untuk itu akan ditampung, dan diperjuangkan agar dapat terealisasi. “Semua aspirasi yang telah disampaikan adalah prioritas untuk diperjuangkan agar dapat terealisasi. Apalagi tadi ada yang mengusulkan sarana olahraga untuk kaum milenial, ini sangat bagus sekali agar para pemuda dapat terhindar dari kegiatan-kegiatan yang negatif,” kata Yudi.

Terkait usulan warga yang menginginkan sumur bor. Dirinya mengatakan, hal tersebut juga masuk prioritas untuk diusulkan,“Kami akan coba berdiskusi lagi, bersama intansi terkait, untuk membicarakan hal ini, mudah-mudahan semuanya dapat secepatnya terealisasi,” lanjutnya.

Ia berharap dengan kembali digelarnya serap aspirasi ini, semoga apa yang menjadi harapan warga masyarakat demi kemajuan daerah, khususnya warga masyarakat Pesisir Timur OKI, dapat terwujud. “Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat segera terealisasi,” ucapnya.(Romi)

Komentar

Berita Lainnya