pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Ini Penampakan Logo HUT Lahat ke 155

138
×

Ini Penampakan Logo HUT Lahat ke 155

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat – Menjelang hari jadi Kabupaten Lahat yang hanya tinggal sebulan lagi, Pemerintah Kabupaten Lahat bocorkan gambaran logo yang akan menjadi identitas perayaan Hari Ulang Tahun ke 155 tahun. Logo dengan angka 155 didominasi warna merah dan orange dengan terselip sebuah gambar bangunan di angka satu, yang mengartikan kebersamaan masyarakat Kabupaten Lahat hingga saat ini. Tidak ketinggalan dengan landmark khas Lahat yakni bentuk Bukit Serelo dan rumah adat yang unik juga ikut bertengger disana. Ditambah bangunan megalith yang jadi jargon andalan Kabupaten 1000 megalith di Bumi Seganti Setungguan menambah keindahan dan pengetahuan bahwa peninggalan warisan lokal di Lahat amatlah banyak.

Tersirat identitas Kabupaten Lahat lainnya, dengan adanya Sungai Lematang yang merupakan salah satu sumber mata air bagi warga lokal. Tulisan Kabupaten Lahat yang menggunakan font bebas NEUE dengan sedikit modifikasi angka 1869 – 2024, disertai tulisan Bersama Membangun Lahat Yang Berfaedah Bermartabat.

“ Ada filosofi dari logo HUT Lahat Ke 155,” ujar PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi, Senin (22/4/2026)

Farid berpesan, logo harus mudah dibaca, semua ikon yang ada di kabupaten Lahat dapat dimasukkan dalam logo. Sebab kebudayaan Lahat seperti Rumah Baghi dan Serunting sakti juga bagian dari sejarah dan identitas daerah.

“Terkait pewarnaan, pewarnaan tidak menjadi bedak tebal kita, sesuaikan saja dengan makna yang ingin kita capai. Dan yang terpenting tidak menyimpan dari regulasi dan ketentuan yang berlaku tanpa menghilangkan Kabupaten Lahat yang Berfaedah dan bermartabat,” sampai Farid. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *