pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Imam Masjid di Palembang Meninggal Dunia saat Berikan Kultum

46
×

Imam Masjid di Palembang Meninggal Dunia saat Berikan Kultum

Sebarkan artikel ini
20210423_163010
pemkab muba

Palembang | Jemaah Masjid Darul Muttaqin Jalan Maskarebet Raya Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang mendadak heboh. Pasalnya, seorang imam masjid tiba-tiba terduduk dan jatuh tergeletak sampai menghembuskan nafas terakhirnya saat memberikan kultum Jumat (23/4/2021).

Imam tersebut bernama Hasbi (64) Warga Jalan Maskarebet Raya Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Wahid Husein (50) saksi mata mengatakan peristiwa tersebut terjadi semalam, Kamis (22/4/2021) pukul 19.30 WIB Aswi Diky menjadi imam sekaligus memberikan kultum setelah sholat Isya.

“Seperti biasa kita sebelum melaksanakan sholat tarawih kita mendengar kultum. Kebetulan jadwal beliau. (Hasbi) imam dan memberikan kultum. Baru lima menit memberikan kultum tentang bahasan rezeki, beliau tiba-tiba terduduk dan jatuh tergeletak,” jelasnya Jumat (23/4/2021).

Saat itu juga para Jemaah masjid langsung mencoba memberikan pertolongan pertama kepada korban. 

Selanjutnya jemaah yang berada di masjid saat itu sontak langsung menolong imam masjid untuk melihat keadaannya.

Masih kata Wahid, bahwa setelah itu korban pun langsung dibawa ke RS Rasid Jalan Kolonel H Burlian untuk mendapatkan pertolongan, namun saat di perjalanan nyawa korban pun sudah tak tertolong.

“Dia itu tak ada riwayat penyakit. Saat kejadian, tiba-tiba saja terjatuh seperti itu dan anaknya memberikan pertolongan dengan memberikan nafas buatan,” katanya.

Diketahui darinya korban baru kali pertama di bulan suci Ramadhan menjadi imam masjid dan tinggal tak jauh dari masjid Darul Mutaqim.

Rencananya jenazah korban akan dikebumikan di TPU Kebun Bunga setelah sholat Jumat dan saat ini jenazahnya sudah berada di Masjid Darul Mutaqim untuk disholatkan. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *