pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Ikhlas dan Kerjasama Tim Jadi Kunci Sukses Diskominfo Kep. Babel Sabet 3 Kategori Penghargaan AMH Award 2023

161
×

Ikhlas dan Kerjasama Tim Jadi Kunci Sukses Diskominfo Kep. Babel Sabet 3 Kategori Penghargaan AMH Award 2023

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

SURABAYA – Menjadi momen yang paling luar biasa selama di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Sudarman selaku Kepala Dinas mengaku terkesan karena dalam Anugerah Media Humas (AMH) Award 2023, Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kep. Babel berhasil menyabet 3 kategori penghargaan.

Dimana, diketahui Bidang IKP telah berhasil meraih 5 nominasi yang dilombakan diantaranya:

  1. Kampanye Komunikasi Publik yang mengangkat ‘Indonesia Emas 2045’ dengan Hashtag Babel Bebas Stunting, dan Sehat Babelku, Generasi Cerdas, Indonesia Maju.
  2. Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine) dengan nama Maras (Majalah Rakyat Serumpun Sebalai) berisikan rangkuman berita dan artikel terkait Kep. Babel.
  3. Siaran Pers, dimana ini menunjukkan keterlibatan Kep. Babel terhadap event KTT ASEAN yang dilaksanakan di Indonesia. Dimana, Kep. Babel mengangkat tema ‘Epicentrum of Growth’.
  4. Website yang menekankan bahwa Pemprov Kep. Babel sangat terbuka akan informasi terkait pemerintahan, dengan selalu mengupdate seluruh informasi di website. Dalam hal ini, website Babelprov.go.id, ditampilkan dengan fitur yang ramah disabilitas, karena setiap warga negara punya hak untuk tahu.
  5. Media Audiovisual, menjadi salah satu media yang digerakkan oleh Pemprov Kep. Babel untuk meningkatkan kesadaran para orang tua, bahwa stunting bukanlah hal remeh, karena nasib Indonesia kedepannya berada di tangan generasi emas yang harusnya unggul pada 2045.

Dari kelima kategori tersebut, Bidang IKP Diskominfo Kep. Babel menjadi Terbaik 1 Kategori Media Audiovisual, Terbaik 3 Kategori Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine), dan Terbaik 3 Kategori Siaran Pers.

Kunci sukses keberhasilan ini, merupakan kerjasama antar tim yang begitu kuat. Juga, rasa ikhlas dalam melaksanakan tugas. Hal tersebut diungkapkan Sudarman saat menghadiri Anugerah Media Humas (AMH) Award 2023 yang dilaksanakan di Ballroom The Westin Surabaya, Senin (30/10/23) malam.

“Ini merupakan hasil dari kerjasama kita semua, terutama untuk Bidang IKP. Ikhlas dan cermat juga menjadi kunci yang telah diimplementasikan dalam melaksanakan tugas secara profesional. Penghargaan ini membuktikan pula bahwa personil kita itu mumpuni,” ujar Sudarman.

Kadiskominfo yang akan memasuki masa purnabakti pada September 2024 mendatang tersebut, berharap kedepannya Diskominfo Kep. Babel, khususnya Bidang IKP dapat terus meningkatkan kinerjanya. Terlebih lagi, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi cambuk yang bisa memicu rasa semangat itu sendiri.

“Kedepannya kita harus lebih giat lagi dalam meningkatkan kualitas dan profesionalitas, walaupun terkadang terkendala dengan keterbatasan dibanding dengan provinsi lain,” katanya. (Intan Pitaloka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *