oleh

Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Sungai Lilin Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Kabupaten Lahat

SUNGAI LILIN – Dengan didasari solidaritas kemanusiaan, Ikatan Mahasiswa dan Pemuda (IMAWA) Sungai Lilin berkolaborasi dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kecamatan Sungai Lilin mengadakan kegiatan Bumbung Kemanusiaan Bencana Kebakaran di Pasar Bawah, Lahat.

Rencananya, kegiatan Kemanusiaan Kebakaran Lahat ini dilaksanakan sejak tanggal 20 hingga 25 Oktober 2020 nanti di Pasar Sungai Lilin dan Pasar Srigunung, sedangkan untuk Posko Terpadu Bumbung Kemanusiaan berada di depan Masjid Agung Darussalam, Kecamatan Sungai Lilin.

Koordinator Aksi, Duwi Supreyitno SP mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan atas inisiasi mahasiswa dan pemuda Sungai Lilin yang menempuh studi di sejumlah Perguruan Tinggi. “Ini merupakan gagasan kawan-kawan Mahasiswa Sungai Lilin. Bumbung Kemanusiaan Kebakaran Lahat ini merupakan implementasi dari Trilogi Mahasiswa dan Tridharma Perguruan Tinggi,” katanya, Kamis (22/10/2020).

Lebih lanjut, Ketua Presidium IMAWA Sungai Lilin, Denni Kurnia HS menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Mahasiswa dan Pemuda Sungai Lilin. “Apresiasi setinggi-tingginya kami ucapkan kepada kawan-kawan sukarelawan yang bergerak dengan suka dan rela untuk melaksanakan Aksi Bumbung Kemanusiaan Kebakaran Lahat ini. Bangsa Indonesia ke depan dihadapkan dengan Bonus Demografi, artinya kepekaan sosial dan solidaritas kemanusiaan harus terus digalangkan agar terhindar dari sikap apatis. Ucapan terimakasih pula kami sampaikan kepada Forkompimcam Sungai Lilin atas rekomendasi dan izin penyelenggaraan kegiatan ini, walaupun dalam suasana pandemi covid-19 ini tetap harus melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah demi terwujudnya Indonesia Maju dan Pandemi Lekas Musnah di bumi pertiwi” tuturnya.

Selain IMAWA Sungai Lilin, Aksi Bumbung Kemanusiaan Kebakaran Lahat didukung pula oleh PMI Kecamatan Sungai Lilin, Karang Taruna Kec. Sungai Lilin, Ambalan SMAN 1 Sungai Lilin, Ambalan SMAN 3 Sungai Lilin, DKR Sungai Lilin, OKP dan Komunitas di Sungai Lilin lainnya. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya