oleh

Idul Adha 1441 H, Dansat Brimob Polda Babel Kurban Sapi di Pulau Semujur

SEMUJUR – Idul Adha 1441 H, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Selamat Topan memberikan satu ekor sapi untuk masyarakat Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah. Seekor sapi disumbangkan dan disembelih oleh warga Pulau Semujur dan dagingnya dibagi-bagikan untuk 60 kepala keluarga, Jumat (31/7/2020).

Maidi, Ketua RT di Pulau Semujur mengatakan sangat berterima kasih kepada Dansat Brimob Polda Babel yang mau berkurban di hari raya Idul Adha 2020 untuk warganya.

“Selama ini kami warga Pulau Semujur belum pernah mendapatkan bantuan hewan kurban sapi. Kami warga Pulau Semujur sangat berterima kasih kepada Dansat Brimob Bangka Belitung atas bantuan sapi kurbannya. Ini yang pertama kalinya sebanyak 60 kk warga dapat bagian daging sapi kurban. Selama ini juga Brimob sering membantu warga Pulau Semujur mulai dari membangunkan musholla, perbaikan wc umum, bakti sosial dan pengobatan gratis serta banyak bantuan-bantuan lainnya,” kata Maidi.

Dansat Brimob Polda Babel, Kombes Pol Selamat Topan mengatakan prihatin dengan warga Pulau Semujur yang selama ini belum pernah mendapatkan hewan kurban, apalagi mayoritas penduduknya beragama Islam.

“ Tahun ini kita serahkan 1 hewan kurban berupa sapi agar warga bisa merasakan merayakan Idul Adha dengan melakukan pemotongan sapi kurban,” kata Selamat Topan.

Untuk diketahui Idul Adha tahun 2020, Brimob Polda Babel berkurban 2 ekor sapi, 2 kambing di Mako Tanjung Gunung, 1 sapi di Kompi 1 S.liat, 1 sapi 2 kambing di Batalyon B Belitung. (doni)

Komentar

Berita Lainnya