oleh

Ibra Mematok Gaji Tinggi di Liga Inggris

Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic (tengah) mematok gaji tinggi kepada klub-klub Liga Primer Inggris. (REUTERS/Philippe Wojazer)
Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic (tengah) mematok gaji tinggi kepada klub-klub Liga Primer Inggris. (REUTERS/Philippe Wojazer)

INGGRIS I Sejumlah klub di Liga Primer Inggris, tampaknya mulai pikir-pikir lagi untuk merekrut striker Paris Saint Germain (PSG), Zlatan Ibrahomovic. Pasalnya, pemain yang berstatus bebas transfer akhir musim ini mematok gaji tinggi kepada klub-klub yang berminat.

Mengetahui banyak klub yang tertarik, Ibra meminta 600 ribu poundsterling per pekan. Nilai tersebut diungkap oleh Sportsmail, beberapa waktu lalu.

“Kami sebenarnya ingin sekali merekrutnya (Ibrahimovic), tapi harganya terlalu gila,” ujar salah seorang negosiator salah satu klub Liga Inggris yang enggan disebutkan namanya kepada Sportsmail.

“Kami sangat mengerti, ia akan menjadi pemain incaran yang sangat signifikan. Tapi apakah ia memang sepadan dengan harganya? Usianya sudah 34 tahun.”

Sebelumnya, Ibra juga pernah digoda klub-klub Liga Super China. Salah satu klub itu bahkan berani menawarkan gaji 1 juta poundsterling per pekan untuk merekrut pemain asal Swedia itu.

Namun, Ibra mengaku enggan tampil di Liga China.

Pikiran mantan pemain AC Milan itu pun tertuju ke Liga Inggris menyusul ketertarikan sejumlah klub. Termasuk pula pihak klub West Ham United yang juga mengaku berminat mengikat pemain jangkung itu.

Hanya, Ibra justru meminta gaji dua kali lipat dari yang dibayarkan PSG per pekannya.

Klub-klub tersebut tampaknya mulai mempertimbangkan lagi permintaan Ibra yang terlalu tinggi. Kabarnya, striker Swedia tersebut meminta gaji tinggi karena tak suka dengan pajak di Inggris yang terlalu besar. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya