pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

HUT PMI ke-76, Wabup OKI Ajak PMI Bersinergi Atasi Pandemi

62
×

HUT PMI ke-76, Wabup OKI Ajak PMI Bersinergi Atasi Pandemi

Sebarkan artikel ini
IMG-20210917-WA0115
pemkab muba

OKI – Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan sebuah organisasi perhimpunan nasional yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan. Tepat pada hari ini, 17 September 2021, Palang Merah Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-76

Dalam sambutannya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir yang dilaksanakan di Markas PMI Kabupaten OKI, Jum’at (17/9/2021), Wakil Bupati OKI H. M. Dja’far Shodiq mengajak seluruh insan PMI Kabupaten OKI untuk terus semangat bergerak membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi.

“Palang Merah Indonesia memiliki peranan sangat besar dan strategis membantu Pemerintah di dalam memberikan pelayanan kesehatan, membantu korban bencana alam, menjamin ketersediaan darah yang aman dan berkualitas serta berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, apalagi sekarang dalam masa pandemi,” ungkap Shodiq.

Dalam Peringatan HUT PMI ke-76 yang mengambil tema “Bergerak Bersama untuk Sesama” ini, Wabup juga mengajak semua pihak agar terus bersama-sama memupuk kebersamaan, gotong royong, sifat kemanusiaan yang menjadi basis dari PMI, serta tulus ikhlas membantu siapapun yang membutuhkan

“Dirgahayu PMI yang ke-76, mudah-mudahan mendapatkan rahmat dan selalu diberkahi oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” sebutnya.

Pada acara tersebut Wabup Shodiq juga berkesempatan membuka Diklat PMR PMI OKI yang bertujuan untuk mengkader Relawan untuk membawa misi kemanusiaan. Peserta Diklat PMR berasal dari berbagai sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA untuk persiapan mengikuti Jumbara Nasional di Bangka Belitung Tahun 2021 mendatang

Seusai acara, Wabup berkesempatan meninjau pelaksanaan kegiatan Donor Darah yang diikuti unsur TNI, POLRI dan OPD di Lingkungan Pemkab OKI.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati OKI Sekaligus Ketua PMI OKI H. M. Dja’far Shodiq, Asisten Bidang Administrasi Umum H. M. Lubis, S.KM. M.Kes, Unsur TNI/POLRI, Perwakilan Dinas Kesehatan dan RSUD Kayuagung, serta Para Peserta Diklat PMR PMI OKI 2021. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *