oleh

Hujan-hujanan, Harnojoyo Pantau Titik Genangan Air di Palembang

PALEMBANG – Kesigapan Walikota Palembang, H. Harnojoyo dalam mengentaskan permasalahan banjir di kota Palembang tampaknya terus dilakukan. Hal tersebut terlihat saat kondisi hujan yang melanda kota Palembang sejak Jumat (7/1/2022) pagi hingga siang hari.

Dengan mengenakan Boots Orange, Walikota Palembang dua periode tersebut langsung melakukan penulusuran guna meninjau beberapa titik genangan air, salah satunya yakni Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara tepatnya di depan Pom Bensin Poligon.

Diketahui, kondisi selokan yang meluap dikarenakan curah hujan yang cukup besar membuat beberapa ruas jalan nampak tergenang air.

“Curah hujan yang meningkat drastis menjadi penyebab utama banjir akhir-akhir ini. Gerakan untuk antisipasi sudah dirutinkan oleh dinas terkait, tapi kita tetap harus waspada dan memantau secara berkala setiap titik-titik yang rawan banjir,” kata Harnojoyo.

Diungkapkannya, dalam kondisi yang saat ini terjadi, Pemerintah kota Palembang akan terus memantau sejumlah titik rawan banjir yang ada di Kota Palembang secara berkala terutama pasca hujan deras sebagai langkah awal antisipasi banjir yang meluas.

“Koordinasi terus berjalan dan kami usahakan yang terbaik. Meski tidak instant, tapi akselerasi di banyak aspek telah jadi prioritas, terutama untuk antisipasi air yang meluap di musim penghujan ini,” tungkasnya. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya