pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

HNU Pantau Kesiapan Personel di Muara Enim Antisipasi Karhutla

116
×

HNU Pantau Kesiapan Personel di Muara Enim Antisipasi Karhutla

Sebarkan artikel ini
IMG-20210412-WA0029
pemkab muba

MUARA ENIM – Jelang musim panas yang akan datang dan mengantisipasi akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar apel gabungan di lapangan Pemkab Muara Enim, Senin (12/4/2021).

Plh Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM (HNU) menyampaikan, Kegiatan apel yang dilakukan saat ini guna mengevaluasi dan menginventarisir kekuatan personel dan peralatan yang akan digunakan untuk mengantisipasi dan penanggulangan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana tahunan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Muara Enim.

Oleh sebab itu lanjutnya, empat Subbagian Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dalam kesempatan ini sebagai kepala daerah, saya menyampaikan kembali salah satu arahan Presiden RI Joko Widodo, pada tanggal 22 Februari 2021 lalu di Istana Merdeka, yaitu menekankan pentingnya kekompakan dan kerja sama seluruh unsur pemerintah di daerah, baik Gubernur, Bupati, Walikota, maupun unsur TNI-Polri, yaitu Pangdam, Danrem, Dandim, Kapolda, hingga Kapolres untuk tanggap mengendalikan kebakaran hutan dan lahan.

“Arahan tersebut tentunya harus menjadi pedoman dan motivasi bagi kita semua, termasuk di Kabupaten Muara Enim agar dapat mengendalikan, maupun lima Subbagian Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan meminimalisir dampak bencana tahunan tersebut,” ujarnya.

Setelah melaksankan apel tersebut kemudian dilanjutkan dengan pengecekan Kendaraan dan Peralatan Pemadam Kebakaran oleh Plh Bupati Muara Enim yang didampingi Kapolres Muara Enim dan unsur Forkompinda Kabupaten Muara Enim. (Rahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *