oleh

HNU Buka Rakerda Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Haji Nasrun Umar (HNU) membuka Rapat kerja daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 di Aula Griya Hotel Serasan Sekundang.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, HNU mengucapkan selamat melaksanakan Rakerda kepada MUI Kabupaten Muara Enim serta semoga doa dan harapan mencapai tujuan dapat dilaksanakan dari Rakerda MUI ini.

Menurutnya tidak dipungkiri pembangunan bangsa dan nergara khususnya di Kabupaten Muara Enim tidak lepas dari pemikiran, ideologi, dan pemahaman dari MUI. Secara pribadi dan Pemkab Muara Enim tidak bisa memungkiri begitu banyak peran alim ulama membangun Daerah.

“MUI tempat berhimpun alim ulama. MUI merupakan mitra pemerintah dalam membangun Bumi Serasan Sekundang. Untuk itu MUI diharapkan untuk terus sinergi dengan Pemerintah Daerah,” ujar HNU.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Muara Enim, Mukhtar Syahnan Lubis SAg MPdi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah mensupport penuh pelaksanaan Rakerda MUI ini.

“Rakerda ini menjadi tempat konsolidasi organisasi, evaluasi, dan membuat rencana strategis kedepan,” jelas Mukhtar.

Ditambahkan Ketua Panitia Rakerda MUI Kabupaten Muara Enim Tahun 2021, Syachril SH MSi MHI, bahwa Rakerda MUI ini untuk merumuskan program kerja 4 tahun kedepan.

“Insha Allah program MUI dapat dilaksanakan,” ucap Syachril.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Kaban Kesbangpol, Kabag Kesra.(Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya