pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Hilang Saat Melihat Nelayan Cari Ikan, Pria di Bangka Tengah Ditemukan Tak Bernyawa

74
×

Hilang Saat Melihat Nelayan Cari Ikan, Pria di Bangka Tengah Ditemukan Tak Bernyawa

Sebarkan artikel ini
Jasad korban saat dievakuasi oleh tim SAR gabungan.
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Seorang pria asal Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diketahui bernama Ahak ditemukan tak bernyawa oleh Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian di Pesisir Hutan Bakau, Rabu (24/8/2022).

Penuman jasad Ahak ini sekaligus mengakhiri pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan yang dimulai sejak korban diketahui menghilang 21 Agustus 2022 lalu. Jasad korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD Bangka Tengah untuk dilakukan proses lebih lanjut.

I Made Oka Astawa, S.H., M.Si., yang termasuk dalam tim SAR mengungkapkan bahwa jasad korban ditemukan sekitar 5 Nautical Mile arah barat laut dari lokasi kejadian korban tenggelam..

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Pangkalpinang menerima info dari rekan korban bahwa korban hilang saat melihat nelayan mencari ikan di Pantai Pal 4 Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah. Mendapatkan informasi tersebut Kantor Pencarian dan pertolongan kelas B Pangkalpinang melakukan koordinasi ke teman korban dan langsung mengerahkan tujuh personel Rescuer ke lokasi kejadian.

“Info yang kita dapatkan dari temannya, korban hendak pergi melihat temannya menjaring (mukat) ikan di pinggir pantai, sebelumnya korban masih berada di pinggir pantai berada di dekat mobil yang ditumpangi mereka. Kemudian pukul 16.17 WIB, teman korban hendak pulang namun korban tidak terlihat di sekitaran pantai sehingga dilakukan pencarian oleh teman korban bersama warga setempat sampai pukul 18.19 WIB, dalam pencarian tersebut teman korban hanya menemukan sendal korban disekitar lokasi yakni di bibir pantai,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang ini. (Nanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *