pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Hukum & Kriminal

Hilang 3 Hari, Kotak Amal Masjid Ditemukan dalam Kondisi Kosong di Kali

149
×

Hilang 3 Hari, Kotak Amal Masjid Ditemukan dalam Kondisi Kosong di Kali

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG – Kotak amal masjid juga tak luput dari incaran pencuri, kali ini kotak amal di Masjid Al Iman Perumahan Griya Dharma Sejahtera di Jalan Lettu Karim Kadir, RT 30, RW 02, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Palembang digasak maling pada Kamis (4/8/2022).

Marbot Masjid, Ibrahim (62) yang awalnya mengetahui kejadian pencurian kotak amal mengatakan, awwlnya dia datang ke masjid untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Dan pelapor melihat kotak amal yang diletakkan di depan luar masjid sudah tidak ada, lalu mencoba mencarinya bersama security yang berjaga.

” Akhirnya kotak amal ditemukan di daerah dalam perumahan yang tidak jauh dari masjid tersebut, setelah dilihat kotak amal tersebut sudah terbuka dan isinya sejumlah uang di dalam kotak amal tersebut sudah hilang,” ungkapnya, Minggu (7/8/2022).

Lanjutnya, kotak amal di temukan di dalam kali yang dipenuhi tanaman eceng gondok. “Ada uang sekitar Rp 600 ribu, namun saat kami cek semuanya sudah hilang. Makanya kejadian ini kami laporkan ke Polrestabes Palembang,” bebernya.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya laporan korban pencurian kotak amal masjid sesuai Pasal 363 KUHP.

” Laporannya sudah diterima di SPKT dan selanjutnya diteruskan ke Sat Reskrim untuk proses penyelidikan. Anggota piket SPKT, Piket Reskrim, Unit identifikasi sudah mendatangi lokasi kejadian untuk mengumpulkan bukti petunjuk dan keterangan saksi-saksi,” pungkasnya.(ABDUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *