pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Hewan Ternak di Kabupaten OKU Masih Aman dari Wabah PMK

96
×

Hewan Ternak di Kabupaten OKU Masih Aman dari Wabah PMK

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

BATURAJA – Hewan ternak khusus di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) saat ini masih diyatakan aman dari PMK pada hewan ternak. Hal ini sebagaimana diungkapkan kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupatan OKU, Tri Aprianingsih, Kamis (30/06/2022).

“Akan tetapi walaupun di Kabupaten OKU belum ada ditemukan PMK terhadap hewan ternak, kita tetap melakukan langkah langkah penjegahan, yang pertama kita melakukan Komunikasi Informasi dan Edokasi (KIE) terhadap pada para peternak hewan,” ujurnya.

Dalam hal tersebut, pihaknya sudah melakukan dan mendatangi tempat para peternak hewan dan mengimbau warga agar tetap menjaga dan mengawasi peliharaannya.

“Bagi peternak hewan jika ditemukan indikasi hewan ternak yang sakit atau menjurus dengan PMK tersebut, segera melaporkan kepada dinas peternakan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, dalam waktu dekat ini guna menanggulangi pencegahan penyebaran PMK terhadap hewan ternak pihaknya juga akan melakukan suntik Vaksin hewan ternak di wilayah kabupaten OKU.

“Vaksin dosis tahap pertama ini disiapkan oleh Pemerintah pusat, guna pencegahan penularan PMK pada hewan. Alhamdulilah Kabupaten OKU akan menerima Vaksin tersebut sebanyak 500 dosis tahap pertama,” ungkpanya.

Dikatakan Tri Aprianingsih, vaksin tersebut ditujukan pada hewan ternak yang dipastikan sehat saja khususnya hewan ternak sapi anakan yang berumur dua minggu serta sapi betina yang produktif. (HARISON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *