oleh

Heri Amalindo Lantik 12 Kades Terpilih

PALI – Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, Ir. H. Heri Amalindo, MM lantik dua belas kepala desa (kades) terpilih dari dua belas desa yang menyelanggarakan pemilihan kepala desa serentak dikabupaten Penukal Abab Lematang Ilir pada 27 Oktober 21 lalu.

Pelantikan kepala desa terpilih dilantik langsung oleh Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Ir. H. Heri Amalindo, MM didamping oleh wabub Pali Ir. Soemarjono serta disaksikan dan dihadiri oleh berbagai OPD dilingkungan pemerintah kabupaten pali. Tanpak juga hadir ketua DPRD Pali H. Asri AG, wakil ketua I Irwan, ST dan wakil ketua II M. Budi Hoiru. Serta tamu undangan lainnya, di halaman Kantor Camat Talang Ubi, Rabu (29/12/2021).

Kepala DPMD Pali, A. Gani Ahmad melalui kabid Pemerintah Desa (Pemdes), Rizal Fahlevi saat dikonfirmasi mengaku meski terdapat dua desa yang saat ini sedang berperkara baik itu pra Pilkades dan paska pilkades digelar, tidak akan membatalkan pelantikan kepala desa terpilih, hanya saja, kasusnya bukan pada perkara penghitungan suara tapi adanya dugaan money politik.

“Iya memang pada rencana awal, ada dua Cakades pelantikannya di tunda akibat ada permasalahan. Namun pada Selasa sore kami menerima arahan dari pak bupati bahwa seluruh Cakades terpilih pada Pilkades serentak oktober lalu bisa dilantik semua, namun masalah yang ada tetap berjalan sesuai prosedurnya,” katanya.

12 orang Kepala Desa (Kades) yang dilantik yakni :

1. Baria Desa Tambak Kecamatan Penukal Utara
2. Yusri Kolbi Desa Kota Baru kecamatan Penukal Utara
3. Husin Bambang Desa Sinar Dewa kecamatan Talang Ubi
4. Suparyadi Desa Raja Jaya kecamatan Penukal
5.Hamsori Desa Spantan Jaya Kecamatan Penukal
6.Rahim Alwi Desa Sukaraja kecamatan Tanah Abang
7.Sarlison desa Sukarami kecamatan Penukal Utara
8.Asnawi Desa Karang Tanding kecamatan Penukal Utara
9.Rozali Desa Betung Barat kecamatan Abab
10.Aswin Markusuma Raja Tanah Abang
11.Nurefendi Desa Purun kecamatan Penukal
12.Edi Suprapto Desa Benakat Minyak kecamatan Penukal Utara.

Seusai pelantikan, dalam sambutannya, Heri Amalindo, MM menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para kepala desa (Kades) yang telah dilantik. Bupati juga berpesan agar Kades yang telah dilantik agar tidak merayakannya berlebihan pasca pelantikan, dan ajak seluruh masyarakat tanpa terkecuali untuk bersama-sama membangun desa, ayomi seluruh masyarakat dan hilangkan perbedaan pada saat pemilihan.

“Inilah demokrasi, pasti ada yang terpilih dan tidak terpengaruh. Adanya masalah kecil hilangkan, ajak seluruh masyarakat turut membangun desa. Karena kepala desa adalah ujung tombak pembangunan, jadi berikan contoh yang baik pada masyarakat dan ayomi seluruh masyarakat yang ada di desanya masing-masing,” ajakny (Ftr)

Komentar

Berita Lainnya