oleh

Heri Amalindo Ingatkan Pentingnya Vaksinasi COVID-19 Jelang Nataru

PALI – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir. H. Heri Amalindo, MM., memimpin Rapat Koordinasi Dengan Tema ‘Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Dan Kesiapan Menjelang Natal Tahun Baru’ bersama Forkopimda di ruang Great House Rumah Dinas Bupati Kabupaten Pali, Senin (20/12/2021).

Dalam sambutannya, Heri Amalindo menyampaikan bahwa dirinya berserta jajaran menginginkan setiap warga Kabupaten Pali harus mengikuti vaksinasi. “Kita sama-sama tahu bahwa beberapa bulan yang lalu dari berbagai pihak telah melaksanakan kegiatan serbu vaksinasi untuk mempercepat pencegahan serta penyebaran covid-19 dibumi serpat serasan yang kita cintai ini, kita berharap ditahun 2022 warga Pali harus sudah divaksin semua, baik anak-anak yang sudah cocok umur maupun orang dewasa bahkan manula,” kata Heri.

Menurutnya, hal ini sangat diperlukan jelang perayaan natal dan tahun baru. “Sebentar lagi kan perayaan natal dan tahun baru 2022, pasti banyak warga Pali yang akan melakukan kegiatan liburan ke taman-taman atau tempat rekreasi lainnya bersama keluarga, kita tidak tahu virus itu seperti apa dan datang dari mana dan dari siapa, jadi untuk mengantisipasi hal tersebut salah satunya dengan cara suntik vaksin. Saya minta kepada semua pihak yang hadir untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat, agar mereka sadar akan pentingnya vaksin,” tegasnya.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pali, dr. Zamir saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa jumlah warga dikabupaten Pali yang telah vaksinasi sebanyak 80 % dari jumlah jiwa yang ada di Kabupaten Pali. “Ini artinya masih tersisa 20% lagi yang belum divaksin, sedangkan untuk ketersediaan obat suntik masih cukup jika warga hendak vaksin,” ungkap Zamir. (Ftr)

Komentar

Berita Lainnya