oleh

Heboh, Warga Teluk Gelam Temukan Bayi di Teras Rumah

Ogan Komering Ilir | Warga Dusun 1 Desa Seriguna Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan dikejutkan atas adanya penemuan bayi, Jumat (13/11/2020) dini hari.

Sekira pukul 02.00 WIB, bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan tergeletak di teras bedeng yang dihuni Rita Khadijah. Beruntung, bayi malang tersebut cepat ditemukan hingga nyawanya terselamatkan.

“Saat itu, Rita Khadijah (39), IRT asal Desa Cahaya Mulya Kecamatan Mesuji Makmur yang berada di dalam rumah kontrakannya, mendengar suara tangisan bayi dari arah teras,” kata Kasubsektor Teluk Gelam IPDA Djunaidi didampingi anggotanya, Yoga.

Karena ketakutan, kata dia lagi, lalu Rita Khadijah melalui seluler menghubungi Ahmad Limin (38), warga Desa Seriguna Kecamatan Teluk Gelam, yang langsung bergegas menuju rumah kontrakan Rita Khadijah.

“Setiba di TKP (teras rumah kontrakan Rita Khadijah -red), Ahmad Limin mendapati bayi dengan posisi di bedong. Setelah dibuka bedongnya, diketahui bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki,” ungkap dia.

Ketika diamati Ahmad Limin, bayi tersebut tampak seperti kedinginan. Masih kata dia, namun posisi tali pusar sudah dipotong rapi dan diperban serta masih terdapat bercak darah di badan bayi itu.

“Oleh Ahmad Limin, selanjutnya bayi berjenis kelamin laki-laki itu dibawa ke Puskesmas pembantu desa, dan mendapat pertolongan pertama oleh Mita,” terang dia.

Setelah mendapat pertolongan pertama, lanjut dia, bayi tersebut dirawat sepenuhnya oleh Mariyam (39), IRT yang tinggal di Dusun IV Desa Seriguna. Berjarak sekitar 50 meter dari lokasi bayi ditemukan. [Jangmat]

Komentar

Berita Lainnya