pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Nasional

Heboh Ambulans Antre di RSD Wisma Atlet, Sehari Bisa Bawa 100 Pasien Corona

149
×

Heboh Ambulans Antre di RSD Wisma Atlet, Sehari Bisa Bawa 100 Pasien Corona

Sebarkan artikel ini
tukdtu
pemkab muba

JAKARTA I Sebuah video sempat menunjukkan pemandangan antrean panjang mobil ambulans yang hendak masuk ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet pada Selasa (15/9/2020) malam.

Meski hanya disebut sebagai antrean pendaftaran, namun hal tersebut tidak menutupi adanya kenaikan pasien baru yang dirujuk ke RSD Wisma Atlet.

Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) RSD Wisma Atlet, Brigjen TNI M. Saleh mengatakan banyaknya pasien yang masuk itu justru terjadi pada Senin (14/9/2020). Kebanyakan mereka dirujuk dari puskesmas.

“Iya, karena memang banyak. Dari puskesmas, ke Wisma itu sampai 100-an orang,” kata Saleh saat dikonfirmasi, Selasa (15/9/2020) malam.

Saleh menekankan bahwa pendaftaran untuk masuk ke RSD Wisma Atlet tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama. Hanya saja ada sedikit kendala bagi pasien positif tanpa gejala karena fasilitasnya yang terbatas.

Lebih lanjut, Saleh mengatakan bahwa saat ini pintu masuk untuk pendaftaran pun sudah terurai. Dimana awalnya hanya terdiri dari satu jalur di pintu depan, kini menjadi dua jalur.

“Sudah diperbaiki dibuat dua jalur, pintu 1 atau jalur A untuk pasien dengan gejala ke Tower 6 dan 7 dan pintu 2 atau jalur B untuk pasien tanpa gejala ke Tower 5,” tutur Saleh.

Viral

Sebelumnya diberitakan, sebuah video menunjukkan antrean sejumlah mobil ambulans di depan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2020). Kabarnya, ambulans itu sedang mengantre untuk masuk ke dalam RSD Wisma Atlet.

Video itu diunggah oleh salah satu pengguna akun Twitter @tyarooo pada pukul 20.58 WIB. Dalam rekaman video itu terlihat beberapa mobil ambulans sedang mengantre untuk masuk ke dalam area Wisma Atlet.

“Iya (sedang antre). Itu pintu masuk depan,” kata pemilik akun Twitter bernama Ottiara F. Akbariah saat dihubungi Suara.com, Selasa.

Ottiara mengaku bukan selaku perekam kejadian tersebut. Hanya saja ia mendapatkan video itu dari temannya yang sedang di area RS Wisma Atlet.

“Barusan banget dapet video terkini dari teman yang lagi ngerujuk ke Wisma Atlet dan gue cuma bisa bilang –gokil lu, Indonesia!”,” ucapnya melengkapi keterangan video yang diunggahnya. (*)

Sumber: suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *