oleh

HDA Berikan Bantuan Korban Kebakaran

EMPAT LAWANG I Ketua DPRD Empatlawang, H David Hadrianto  Aljufri (HDA) bersama beberapa anggota DPRD lainnya, mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Lubuk Layang, Kecamatan Pendopo, (3/10). Dalam kujungan tersebut, sekaligus memberikan bantuan berupa beras, mie instan, air mineral dan uang tunai bagi korban kebakaran.

“Ini adalah musibah yang harus diterima dengan sabar, semoga ada hikmah yang terbaik dibalik semua ini,” ungkap David, disela-sela kunjungannya di hadapan korban kebakaran.

Lanjut David, ia sengaja datang langsung ke lokasi, supaya mengetahui secara pasti kondisi para korban kebakaran. Atasnama lembaga DPRD dan secara pribadi, David turut berduka cita atas musibah yang menyebabkan beberapa KK dan puluhan jiwa kehilangan tempat tinggal. “Semoga ini musibah yang terakhir, dan digantikan rizki yang berlimpah oleh Allah SWT,” tukasnya.

Sementara itu, Neti Yusnita, Kepala Desa (Kades) Lubuk Layang menyatakan, terima kasih atas perhatian dan bantuan yang sudah diberikan oleh Ketua DPRD Empatlawang beserta rombongan. “Tentunya kami sangat berharap bantuan dari berbagai pihak, untuk meringankan beban korban kebakaran,” ujar Neti.

Pantauan di lapangan, Selasa (3/10), bantuan terhadap korban kebakaran di Desa Lubuk Layang sudah mulai berdatangan. Baik itu bantuan dari Pemkab Empatlawang, maupun dari pihak swasta.

Untuk diketahui, kebakaran di Desa Lubuk Layang Kecamatan Pendopo, terjadi pada Senin (25/9) sekitar pukul 22.00 WIB. Sebanyak Lima unit rumah warga rata dengan tanah. Selain itu, beberapa rumah rusak berat dan rusak ringan. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi mencapai Ratusan juta rupiah. (Ridi)

Komentar

Berita Lainnya