pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Harnojoyo Titip Kota Palembang Juara Umum ke Anton Nordin

46
×

Harnojoyo Titip Kota Palembang Juara Umum ke Anton Nordin

Sebarkan artikel ini
IMG-20210303-WA0115
pemkab muba

PALEMBANG – Anton Nordin resmi menahkodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palembang periode 2021 -2025, setelah Rabu (3/3/2021) secara resmi dilantik Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel H Hendri Zainuddin diruang rapat Parameswara Setda Kota Palembang.

Tugas berat memajukan induk olahraga di Bumi Sriwijaya ini pun menjadi tangung jawabnya ditengah wabah Pandemi Covid 19, terlebih Walikota Palembang H.Harnojoyo yang secara langsung menghadiri pelantikan tersebut menitipkan Palembang sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel mendatang.

“Meskipun pada tahun lalu kota Palembang sempat tertinggal, namun hal ini tidak menjadikan luntur semangat para atlet untuk bangkit kembali guna mengharumkan nama kota Palembang tercinta,” pesan Harnojoyo.

Harnojoyo meminta kepada Ketua KONI Kota Palembang Anton Nordin akan mengangkat kembali nama Palembang di setiap Porprov nantinya.

“Saya juga bersyukur dengan adanya pernyataan dari ketua terpilih akan membawa KONI pada Poprov bulan November nanti sebagai target juara umum,’ katanya.

Menurut Harnojoyo sudah selayaknya Kota Palembang harus bangkit di prestasi olahraga, lantaran fasilitas yang memadai untuk semua cabor yang diperlombakan semuanya terdapat di Palembang.

“Perlu kita ingat bahwa fasilitas yang ada di kota kita ini sangat memadai, berbagai cabor olah raga juga ada di Jakabaring,” tegasnya.

Sementara itu Ketua KONI Periode 2021-2025 Anton Nordin sangat optimis untuk membawa Palembang keluar sebagai juara umum pada Porprov mendatang, jika melihat kesiapan semua jajaran kepengurusannya dalam memajukan dunia olagraga.

“Langkah awal kita sekarang menyiapkan seleksi-seleksi, tentunya potensial yang nanti akan menjadi wakil dari Kota Palembang. Yang kedua kita kerja sama dengan Dispora baik Provinsi dan Kota Palembang untuk membuat regulasi sehingga adik-adik atlet yang masih bersekolah di Kota Palembang,” jelasnya.

Bahkan dirinya mengharamkan adanya jual beli atlet dalam tubuh KONI Palembang.

“Perlu kita ingat tidak ada istilah dijual beli atlet ke kabupaten kota lainnya. Untuk persiapan Porprov sendiri, ya kita sekarang lagi mengadakan secara fleksibel,” tutupnya. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *