pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Harnojoyo Tinjau Lokasi Kebakaran di Kertapati

145
×

Harnojoyo Tinjau Lokasi Kebakaran di Kertapati

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2022-01-12 at 18.55.10
pemkab muba

PALEMBANG | Wali Kota Palembang H. Harnojoyo beserta jajarannya meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di Jalan Meranti RT 56 RW 10 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati yang mengakibatkan hancurnya sejumlah rumah warga.

Harnojoyo menyatakan keprihatinannya dan kesiapan untuk segera bergerak bersama dinas terkait dalam menangani masalah kebakaran ini.

“Ini kan musibah. Kita hadapi sama-sama dan selesaikan juga bersama. Kami koordinasikan dengan dinas terkait terutama di wilayah TKP agar dapat segera diselesaikan dan para korban mendapat bantuan yang layak,” tutur Harnojoyo.

Tak hanya itu, Walikota Palembang ini juga menggarisbawahi kemungkinan post traumatik bagi korban sehingga menyarankan agar dapat menetap sementara di lokasi yang jauh dari kejadian kebakaran.

“Sementara kami bersama dinas terkait membereskan TKP, warga yang rumahnya terbakar terutama yang anak-anak baiknya mengungsi sejenak dari lokasi ini,” ujarnya lagi.

Teridentifikasi api menyulut hingga menghabiskan delapan rumah yang di dalamnya terdapat empat puluh satu jiwa antara lain terdiri dari delapan balita, dua orang masih SD, dua orang SMP, dan satu SMA.

Kendati tidak ditemukan korban Jiwa, namun kobaran api yang baru dapat dipadamkan oleh Tim PKB setengah jam kemudian ini menimbulkan kerugian yang cukup besar serta duka mendalam terutama bagi keluarga yang rumahnya habis terbakar.

Menurut warga sekitar, meski polisi masih menyelidiki sumber utama kebakaran namun mereka meyakini kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik di salah satu rumah yang merambat hingga menghabiskan delapan rumah. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *