pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Harnojoyo Minta Aparat tetap Humanis saat Penertiban PPKM

38
×

Harnojoyo Minta Aparat tetap Humanis saat Penertiban PPKM

Sebarkan artikel ini
IMG-20210803-WA0050
pemkab muba

Palembang | Walikota Palembang Harnojoyo menegaskan, hingga saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kota Palembang berjalan kondusif. Karena memang, Harno mengarahkan aparatnya untuk berlaku sopan dan humanis.

”Penertiban dan sosialisasi terhadap para pedagang terus berjalan. Namun tetap dengan cara humanis. Dengan begitu, roda perekonomian tetap berjalan di masa pandemi ini,” kata Harno.

Untuk mencegah paparan Covid19 meluas, bukan hanya pedagang membatasi, tapi kerumunannya juga. ” Kita minta mall, UMKM dan pedagang beroperasi sampai pukul lima sore. Kemudian melipat kursi. Konsumen yang ingin memesan makan boleh saja, asalkan bawa pulang. Jadi tetap buka dan melayani untuk take away (bawa pulang),” tegasnya.

“Ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar tidak meluas,” ujar Wali Kota Palembang H Harnojoyo, Jumat (16/7).

Apalagi, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Palembang terus meningkat. Tingkat keterisian tempat tidur atau BOR dan pasien di RS yang sekarang melampaui batas nasional, tembus 90 persen.

“Corona ini menyebar karena adanya kontak langsung dengan orang yang terpapar Covid-19, kemudian ini terjadi disebabkan oleh adanya pertemuan, kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Salah satunya, kegiatan ekonomi,” ujar Harnojoyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *