oleh

Hari Raya Idul Adha, Sembelih 50 Ekor Sapi

LAHAT –  Rapat dalam rangka menghadapi momentum Idul Adha 1442 H yang bertempat di ruang Operation Room Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lahat, Sabtu (3/07/2021).

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lahat,Cik Ujang SH yang dalam hal ini diwakili oleh Pj Sekda Lahat Drs H Deswan Irsyad M Pdi, Kepala OPD, Kepala Badan, Kepala Bagian, Direktur Hotel Bukit Serelo, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Lematang Lahat, Ketua Forum Camat, Perwakilan PT. Golden Great Borneo.

Bupati Lahat,Cik Ujang SH yang dalam hal ini diwakili oleh Pj Sekda Lahat Drs H Deswan Irsyad M Pdi dalam sambutannya mengatakan, bahwa ada beberapa kegiatan Idul Adha yang dilakukan sebelum adanya pandemi covid-19 antara lain takbiran keliling, sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban, namun merujuk pada surat edaran yang di buat oleh Pemerintah Pusat tentang penerapan PPKM Mikro, bahwasannya kegiatan seperti takbiran dan sholat Idul Adha tetap boleh dilaksanakan namun di rumah masing-masing demi menghindari kerumunan.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban tetap dapat dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu, bantuan hewan qurban untuk masyarakat Kabupaten Lahat dari Pemerintah Kabupaten Lahat dan Perusahaan- perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Lahat sebanyak 50 ekor sapi.

“Diharapkan kepada seluruh Instansi dan Kecamatan untuk ikut serta menyukseskan Idul Adha 1442 H serta dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat, yang melaksanakan proses penyembelihan hewan qurban dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya. (ean)

Komentar

Berita Lainnya