pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Harga TBS tak Untungkan Petani, Gubernur Babel Panggil Pengepul

153
×

Harga TBS tak Untungkan Petani, Gubernur Babel Panggil Pengepul

Sebarkan artikel ini
IMG-20211122-WA0021
pemkab muba

SIJUK – Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman akan memanggil para pengepul Tandan Buah Segar (TBS) Sawit di kecamatan Sijuk Kabupaten Bellitung.

Hal ini dilatarbelakangi oleh informasi yang didapatnya pada saat berdialog dengan warga Desa Pelepah Puteh, Minggu (21/11/21) sore. Gubernur mengaku kaget mendengar perbedaan harga TBS yang berpotensi merugikan petani Sawit Belitung.

“Saya dengar di sini harganya Rp 2200. Sementara harga sekarang itu sudah Rp 3000 lebih. Ini kan terlalu timpang. Petani banyak dirugikan kalau begini. Ini akan saya sikapi. Saya akan kumpulkan para kolektor (pengepul-red) TBS, saya mau cari tau langsung apa yang menyebabkan beda,” ujar Erzaldi di hadapan sejumlah wartawan usai menghadiri acara HKSN di Desa Pelah Puteh.

Erzaldi berjanji akan turun langsung dan akan mencari akar masalah. Agar petani Sawit di Kecamatan Sijuk tidak terus menerus dirugikan dengan ketimpangan harga yang sangat jauh.

“Kalau masalah seperti ini saya akan turun langsung, tidak melalui delegasi. Yang seperti ini harus cepat, untuk itu saya akan turun langsung. Secepatnya akan saya kumpulkan para pengumpul TBS tersebut. Seperti yang pernah saya lakukan di Bangka beberapa waktu lalu,” tegas Gubernur.(oc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *