pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Halal Bi Halal, Kwarda Sumsel Sosialisasikan Visi dan Misi

205
×

Halal Bi Halal, Kwarda Sumsel Sosialisasikan Visi dan Misi

Sebarkan artikel ini
IMG-20220515-WA0008
pemkab muba

PALEMBANG – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan gelar Halal Bi halal Idul Fitri 1443 Hijriyah. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, tidak mengurangi hikmat dan meriah Acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna Asrama Haji Palembang, Sabtu (14/5/2022).

Halal Bihalal yang dirangkai dengan sosialisasi visi dan misi Kwartir Daerah Sumatera Selatan masa bakti 2022 – 2027 ini dihadiri oleh para wakil ketua, Pengurus dan andalan kwarda Sumsel, kwartir – kwartir cabang yang berada di wilayah Sumatera Selatan, Badan kelengkapan serta berbagai instansi dan institusi termasuk TNI Polri yang berjumlah sekira 500 orang

Sekretaris Kwarda Sumsel yang sekaligus ketua panitia acara ini yaitu kak Hasanuddin menyampaikan dalam laporannya bahwa acara halal bi halal ini dilaksanakan dengan prinsip gotong royong dalam kebersamaan yang luar biasa.

“Kegiatan ini merupakan realisasi program 100 hari percepatan Kwarda Sumsel dengan mengutamakan semangat kebersamaan dan silaturahmi,” ucapnya.

Lebih lanjut, kak Hasanuddin juga menuturkan tujuan yang akan dicapai yaitu tersosialisasinya visi dan misi Kwartir Daerah Sumatera Selatan masa bakti 2022-2027.

“Dengan sosialisasi visi dan misi ini dapat terwujudnya konsolidasi organisasi gerakan pramuka Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Kwartir Daerah Sumatera Selatan, Kak Reza Pahlevi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir dalam acara ini sembari membeberkan visi dan misi kwartir daerah Sumatera Selatan masa bakti 2022-2027 pada sambutannya.

“Visi kita adalah menjadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah utama pembentukan insan berkarakter dalam rangka mewujudkan Sumsel maju untuk semua,” ujarnya.

Selanjutnya kak Reza juga menjelaskan misi yang akan dilakukan kwartir daerah Sumatera selatan dalam lima tahun kedepan. “Misi kita yaitu CINTA, (Chemistry,Integritas,Niat,Tangguh dan Amanah)

Secara rinci dia memaparkan visi misi sebagai berikut.

1. Mewujudkan pendidikan kepramukaan yang menjadi solusi terhadap permasalahan kaum muda dengan membangun CHEMISTRY antar jajaran kwartir disemua tingkatan.

2. Mewujudkan Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang professional, handal dengan mengedepankan INTEGRITAS

3. Mewujudkan kiprah dan pengabdian Pramuka kepada masyarakat bangsa dan negara dengan NIAT yang tulus dalam pengamalan satya darma Pramuka

4. Mewujudkan organisasi yang TANGGUH dan mandiri dalam penyelenggaraan manajemen keuangan usaha dan asset serta sumber daya manusia

5. Menciptakan kepengurusan Kwartir Daerah yang AMANAH dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *