oleh

HAFAL Optimis Raih Suara Terbanyak di Penukal Utara

 

ribuan warga padati lapangan sepak bola Desa Tempirai PALI
ribuan warga padati lapangan sepak bola Desa Tempirai PALI

PALI I dari lima Kecamatan yang ada di kabupaten PALI, Kecamatan Penukal Utara optimis meraih suara terbanyak untuk Paslon HAFAL dibanding kecamatan lain dalam Pilkada perdana di Bumi Serepat Serasan itu.

Optimisme itu sangat beralasan, sebab Heri Amalindo yang menjadi calon Bupati dalam paslonHafal ‚Äémerupakan putra terbaik kecamatan Penukal Utara. Selain berasal dari daerah itu, Heri juga telah terbukti memberikan kontribusi besar dalam percepatan pembangunan di kabupaten PALI.

“Jalan tembus Talang Ojan – Tanjung Baru merupakan bukti bahwa Heri berpandangan visioner yang ingin mempercepat pertumbuhan ekonomi di Penukal Utara. Dulu saat mau ke Pendopo harus menempuh perjalanan dua jam, sekarang setelah jalan itu di cor, cukup ditempuh dalam waktu setengah jam saja karena jalan pintas ini sudah mulus,” kata Asri AG SH, anggota DPRD PALI asal Penukal Utara saat kampanye terbuka di desa Tempirai, Sabtu (7/11/2015).

Selain itu, sambung Asri, rencana Heri untuk merevitalisasi persawahan di Penukal Utara juga membuktikan bahwa Heri bukan sekedar ingin jadi Bupati tetapi punya cita-cita memajukan daerah sendiri agar sejajar dengan daerah lain.

“Jalan yang mulus dan perhatian besar dalam bidang pertanian membuktikan Heri pulang ke kampung halaman untuk eberja membangun daerah. Selayaknya Penukal Utara meraih suara terbanyak untuk Hafal. Angka diatas 90% wajib terpenuhi,” kata Asri yang juga pernah dua kali maju dalam Pilkada Muara Enim itu.

Ungkapan senada juga disampaikan mantan Bupati Muara Enim H Nangali Solihin SH. Meski sudah sepuh, Nangali mengaku rela datang dalam kampanye ini untuk mengajak warga Penukal Utara agar bersatu dan menyatukan suara mendukung pasangan HAFAL.

“Harus diatas 90% suara hafal. Kalau dibawah itu kita malu. Karena selain putra asli Penukal Utara, Heri terbukti membuat jalan-jalan menjadi mulus dan kepribadiannya sangat baik. Siapa saja disapa, mudah diajak bicara, rama dengan siapa saja. Sangat sulit mencari bupati seperti ini,” terang Nangali.

Dalam kampanye yang dihadiri ribuan warga yang memadati lapangan sepak bola Desa Tempirai, dihadiri juga oleh dua tokoh pemekaran Kabupaten PALI yaitu H Anuar Mahakil SH dan Iskandar Anwar SE. Hadir pula 11 pimpinan parpol pengusung paslon HAFAL.

Dua artis KDI masing-masing Septi KDI dan Viola KDI serta Rudi Pali membuat ribuan warga seakan terbius untuk berjoget bersama. Selain itu warga juga dihibur oleh seni tradisi Senjang. Sebuah kesenian lagu daerah.

Heri Amalindo sendiri dalam orasinya, mengaku optimis mampu mengemban amanah menjadikan kabupaten PALI terdepan diantara kabupaten/kota di Sumsel. Dukungan 11 parpol atau 23 dari 25 anggota DPRD membuat Heri yakin setiap program yang dirancangnya akan mendapat dukunga penuh dari DPRD.

“23 anggota DPRD mendukung HAFAL, artinya program pembangunan sudah mendapat dukungan dari DPRD. Inilah maksud dari slogan yang selalu kita gaungkan, Bersama Bersatu Berjaya,” kata Heri.

Selain itu, melihat struktur tanah dan sejarah di Penukal Utara, Heri mengajak masyarakat untuk kembali menggalakkan sawah seperti yang dilakukan di era 1970-an.

“Kita akan mengusulkan ke pemerintah pusat agar persawahan di sini kembali dihidupkan. Sehingga membantu kemandirian pangan. Hal ini tidak susah, karena dukungan 23 dari 25 anggota DPRD akan membantu terlaksanya program ini,” terang Heri. (Indra)

Komentar

Berita Lainnya