oleh

Hadapi Karhutla, Perusahaan di Muara Enim Gelar Latihan Bersama

MUARA ENIM – PT Bumi Sawindo Permai (BSP) menggelar pelatihan dan simulasi pemadaman kebakaran dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Tahun 2020 di Aula PT BSP Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Selasa (11/08/2020)

Latihan gabungan ini diikuti oleh tim pemadam dari berbagai perusahaan seperti PTBA, Polsek Tanjung Agung, Koramil Lawang Kidul, Damkar Tanjung Agung, dan Masyarakat Peduli Api.

Direktur Utama PT BSP, Khanti Miarso melalui Direktur SDM Umum dan Keuangan, Sugandi mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar personel dapat mengatasi permasalahan Karhutla. “Untuk itu kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menjadikan tempat ini sebagai ilmu dasar untuk bisa kita laksanakan dalam mengantisipasi kelemahan ini, semoga dapat menimba manfaat dari pelatihan ini,” katanya.

Camat Tanjung Agung, Sahlan mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, pemerintah sangat mendukung dengan kegiatan ini. “Karena kami sangat menyadari mungkin beberapa bulan ini sudah memasuki musim kemarau, jadi sebagai antisipasi harus melakukan persiapan-persiapan untuk mengatasi kalau terjadi kebakaran,” ungkapnya.

Selain laihan gabungan pemadaman Karhutla, pada kesempatan itu juga dilaksanakan Pelatihan Penyegaran Satuan Pengamanan (Satpam) PT BSP mengingat beberapa personel yang bertugas d perusahaan tersebut pindah kesatuan, dan karena kebutuhan organisasi agar tetap eksis bersama perusahaan. Dengan penyegaran ini, Sugandi mengharapkan petugas dapat lebih meningkatkan kemampuan serta kedisiplinannya.

“Dalam pelaksanaan pelatihan ini juga kita tetap mengikuti protokol kesehatan seperti cuci tangan dan jaga jarak, juga tetap menjaga kesehatan supaya pelatihan ini dapat dilaksanakan dan diikuti dengan baik, serta ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi pribadi dan perusahaan,” tandasnya. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya