pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Gudang Bahan Bangunan di Baturaja Hangus Terbakar

70
×

Gudang Bahan Bangunan di Baturaja Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
IMG-20220615-WA0013
pemkab muba

OKU – Sebuah bangunan permanen yang terletak di Jalan Yos Sudarso Simpang Suska Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terbakar pada Rabu (15/2/2022) petang.

Api pertama kali muncul dari ruko yang saat ini dijadikan gudang bahan bangunan dan mes karyawan, sekitar pukul 15.20 WIB.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun beberapa warga mengungkapkan, api muncul dari lantai dasar yang banyak terdapat cat dan tiner, serta bahan bangunan lain yang mudah terbakar.

Akibat api yang terus membesar, sempat membuat panik penghuni ruko dan warga sekitar bangunan tersebut

Delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam dan Penyelamatan OKU dan dibantu dari PT Semen Baturaja dikerahkan untuk memadamkan api bekas Toko bangunan Gading Jaya tersebut.

Petugas sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api dikarenakan banyaknya bahan bangunan yang mudah terbakar, serta kesulitan yang disebabkan bangunan tersebut terkunci.

Camat Baturaja Timur, Ogan Amrin di lokasi kebakaran mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 15.30 WIB dan api baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian.

” Bangunan ini dulu ruko, namun sekarang sudah menjadi gudang. Di dalam bangunan banyak terdapat cat, tiner dan bahan bangunan lain yang mudah terbakar sehingga petugas mengalami kesulitan untuk memadamkan api,” ujar Ogan.

Ogan juga belum bisa menyampaikan penyebab api yang mengakibatkan seluruh isi ruko hangus terbakar tersebut. Menurutnya petugas masih menyisir api hingga ke belakang bangunan.

” Petugas masih menyisir hingga kebelakang bangunan karena api sempat menjalar ke belakang bangunan,” terangnya.

Sementara itu, Leo pemilik bangunan mengungkapkan jika bangunan tersebut dalam keadaan kosong saat terjadi kebakaran.

Menurutnya di dalam ruko tersebut banyak terdapat pintu fiber kamar mandi yang memang sengaja disimpan karena ruko tersebut sudah dijadikan gudang.

” Kami belum tahu apa penyebab kebakaran, kalau ruko kami ini sudah tiga bulan terakhir kami jadikan gudang saja karena toko bangunan kami sudah pindah. Kami tahu terbakar setelah ditelepon,” ungkapnya.

Leo juga belum bisa merinci kerugian karena akan melihat kondisi di dalam gudang apa saja yang terbakar.

” Belum bisa dirinci, karena kami belum lihat ke dalam. Kami belum tahu apa saja yang terbakar dan apa saja yang masih selamat,” pungkasnya.

Hingga Berita ini ditayangkan, kondisi api sudah bisa dikuasai oleh petugas pemadam kebakaran. Sejumlah petugas mulai masuk ke dalam bangunan untuk proses evakuasi dan mencari tahu penyebab kebakaran terjadi. (Harison )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *