oleh

Gubernur Jambi Sanjung Keberhasilan Babel Tingkatkan Ekonomi di Masa Pandemi

JAMBI – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan kunjungan kerja ke kota Jambi untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Babel-Jambi yang berada di kota Jambi, Sabtu (04/12/21).

Kedatangan orang nomor satu di Babel ini disambut oleh Gubernur Jambi Al Haris didampingi ketua pengurus Forum Silaturrahmi Keluarga Bangka Belitung-Jambi (Forsikab) di Ruang VIP Bandara Sutan Thaha Jambi.

Dalam obrolan singkat namun bermakna tersebut, Gubernur Jambi mengagumi kinerja Gubernur Erzaldi atas keberhasilan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Babel terbaik se-Sumatera dan prestasi lainnya dalam membangun Babel lebih baik.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan senior saya Erzaldi Rosman, Gubernur Babel, saya berbangga hati abang saya bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Babel di masa pandemi tertinggi secara nasional, Babel pimpinan abang saya menjadi lebih maju,” ujar Gubernur Jambi Al Haris dengan senyuman khasnya.

Gubernur Al Haris sangat senang hati dengan keberadaan masyarakat Babel di Jambi dan telah banyak memberikan kontribusi untuk pembangunan di daerah ini.

Terkait kehadiran Gubernur Erzaldi ke Jambi untuk memenuhi undangan Forsikab, dirinya sangat senang sekali. Untuk itu Al Haris meminta komunitas ini segera dibentuk sekretariatnya, supaya ke depan lebih terarah.

Dalam perbincangan singkat ini, Al Haris berwacana untuk membuka rute penerbangan Jambi-Babel apabila memungkinkan, karena Babel perkembangan pariwisatanya sedang berkembang.

Gubernur Erzaldi menyikapi keinginan Gubernur Jambi sangat senang, untuk itu dirinya meminta kepada maskapai agar melakukan survei pasar, kalau memungkinkan itu lebih baik.

“Nanti pihak maskapai menyurvei pasarnya, masyarakat kita di sini rupanya banyak, ini luar biasa,” ujar Gubernur Erzaldi.

Kegiatan silaturahmi ini menurut gubernur yang akrab disapa Bang ER banyak manfaatnya, sehingga silaturahmi tetap di pertahankan.
Di kesempatan ini gubernur Erzaldi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al-Haris atas sambutannya, dan dirinya menitipkan warga Babel yang ada di Provinsi Jambi agar mereka dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah ini.

Rombongan melanjutkan kegiatan dengan langsung menuju kedai Sahabat yang berada di pusat kota Jambi untuk menikmati jamuan sarapan pagi dari tuan rumah.

Ketua umum FORSIKAB Dedi Suprianto menuturkan, bahwa saat ini warga babel di jambi cukup banyak tersebar di beberapa kabupaten kota di jambi, namun di kabupaten kota belum terdata secara rinci, karena saat ini Forsikab belum memiliki sekretariat. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya