oleh

Gubernur Berbagi Keberkahan dan Kebahagiaan Bersama Warga Temberan

PANGKALPINANG – kebahagiaan dirasakan warga RT 001/RW 001 Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang. Pasalnya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman turut hadir di tengah-tengah mereka untuk bersilaturahmi yang digelar di Masjid Al-Hikmah, Minggu (17/4/2022).

Hadirnya Gubernur yang akrab disapa Bang ER ini, disebutkan Ketua RT 001 Kelurahan Temberan Heriyansyah, merupakan momentum yang sudah lama dinantikan. Mereka merasa senang dan bangga karena telah dikunjungi oleh orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai untuk pertama kalinya, dan direalisasikan oleh Gubernur Erzaldi.

“Kami sudah dari kemarin menginformasikan kepada warga, bahwa kita akan kedatangan Gubernur. Ahamdulillah semuanya menyambut dengan positif dan gembira,” ujar Heriyansyah ditemui usai acara.

Gubernur Erzaldi terlebih dulu menunaikan salat Asar bersama warga Temberan, yang kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan zakat kepada puluhan anak yatim piatu, dan kaum dhuafa. Tak hanya itu, Gubernur Erzaldi juga memberikan bantuan lainnya seperti AC _(Air Conditioner) portable,_ agar jemaah Masjid Al-Hikmah dapat merasakan kenyamanan selama beribadah.

“Terima kasih kepada Gubernur, Bapak Erzaldi Rosman yang sudah memberikan zakatnya kepada warga kami, baik anak yatim, kaum dhuafa, maupun guru-guru agama. Total bantuan ada sekitar 52 orang, semoga apa yang diberikan akan menjadi amal di akhirat nanti,” ujar Ketua Pengurus Masjid Al-Himah Ustaz Irmia Akmal.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi merasa lega telah memenuhi janjinya untuk bertemu, menjalin silaturahmi dengan warga Temberan. Dirinya banyak mendengar harapan warga sekitar untuk pembangunan masjid. Harapan-harapan itu ditanggapinya dengan serius. Ia mendukung penuh atas rencana pengurus masjid yang ingin mengembangkan rumah ibadah tersebut.

Terlebih, keinginanan untuk memperbesar masjid itu, bertujuan agar di masjid tersebut dapat dijadikan tempat untuk menunaikan ibadah salat Jumat. Selama ini, yang menjadi kendala bagi pengurus masjid untuk melaksanakan salat Jumat, selain belum adanya kesepakatan, juga dikarenakan fasilitas parkir yang tidak tersedia, sehingga menyulitkan jemaah untuk memarkirkan kendaraannya.

“Masjid ini sudah lebih pantas menyelenggarakan salat Jumat, karena masyarakat di sini terus bertambah banyak. Silakan bermusyawarah untuk menyelenggarakan salat Jumat, Insyaallah masjid ini bisa. Silakan saja mulai membangun sesuai perencanaan,” katanya.

Pihaknya, melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, diyakini Gubernur Erzaldi akan memberikan bantuan melalui dana sosial yang selama kepemimpinannya telah berjalan, dan telah banyak masjid yang menerima bantuan, baik berupa dana tunai, maupun bantuan dalam bentuk lainnya. Ia hanya meminta kepada pengurus Masjid Al-Hikmah untuk segera melayangkan proposal ke pihak Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Babel.

“Pemprov (Babel) sudah banyak membantu pembangunan masjid. Yang ingin saya jelaskan bahwa dalam proses bantuannya ini perlu waktu setahun sejak diajukan. Saya tunggu proposalnya pekan depan biar bisa saya lanjutkan,” katanya. (Jepi)

Komentar

Berita Lainnya