oleh

Gubernur Babel Tinjau Pembagunan Masjid Al-Hafiz Kace Timur

MENDO BARAT – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meninjau pembangunan Masjid Al-Hafiz Desa Kace Timur, Kec. Mendo Barat, Kab. Bangka.

Kegiatan ini merupakan program Sajadah Fajar Pemprov. Kepulauan Babel. Selain meninjau, Gubernur Erzaldi juga melakukan salat Subuh berjamaah bersama masyarakat, Minggu (4/10/20).

Di kesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Al-Kitab Habib Husein yang menjelaskan kebesaran Allah Swt yang dijelaskan dalam Alquran.

Usai salat, Gubernur Babel Erzaldi Rosman langsung meninjau proses pembangunan masjid untuk memperkirakan anggaran pembangunan masjid dan meminta kepada pengurus masjid supaya mendata kekurangan pembangunan masjid sehingga Pemprov. Babel dapat membantu kekurangannya.

“Kita meninjau langsung pembangunan masjid ini sehingga, kami tahu permasalahannya. Kita bantu pembangunan masjid ini supaya cepat selesai,” ungkapnya.

Setiap tahun, pemprov selalu membantu pembagunan masjid sesuai kemampuan daerah.

Harapannya masyarakat selalu memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan, termasuk untuk pergerakan ekonomi masyarakat.

Untuk itu Gubernur Erzaldi mengimbau supaya orang tua selalu mengajak anak-anaknya salat wajib di masjid agar lebih berkah.

“Beginilah cara saya bersilaturahmi dengan masyarakat. Dengan salat subuh berjamaah yang kita lakukan, dari sini kita dapat berinteraksi langsung dengan warga setempat dan mengetahui permasalahan warga serta dapat kita cari solusinya,” pungkasnya.

Terlihat jamaah Masjid Al-Hafizh yang cukup banyak. Ini menandakan tingkat keimanan masyarakat terjaga dengan baik. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya