pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Gubernur Babel Rekomendasikan Pembentukan CDOB Kabupaten Bangka Utara

43
×

Gubernur Babel Rekomendasikan Pembentukan CDOB Kabupaten Bangka Utara

Sebarkan artikel ini
IMG-20190830-WA0037
pemkab muba

PANGKALPINANG | Perjuangan masyarakat Belinyu dan Riau Silip untuk mewujudkan cita-cita  menuju pemekaran kabupaten Bangka Utara masih terus dilakukan oleh tim Forkoda PP DOB Kabupaten Bangka Utara.

Kerja keras tim Forkoda PP DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara melakukan lobi-lobi baik ke eksekutif dan legislatif terus dilakukan, Alhamdulillah  hasilnya terutama dari semula hanya dukungan saja, kini meningkatkan menjadi rekomendasi.

Hal ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Gubernur Kep Babel Erzaldi dalam  mendukung pemekaran kabupaten Bangka Barat.

Tak kurang dari 2 minggu setelah surat Bupati Bangka terkait rekomendasi, usulan dan persetujuan pembentukan Bangka Utara. Gubernur langsung menerbitkan  surat rekomendasi rencana pembentukan calon DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara dengan nomor surat, 120/0441/I/2019, yang ada tembusannya kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri, di Jakarta. Ditandatangani pada 28 Agustus 2019.

Surat  rekomendasi tersebut, menindaklanjuti surat Bupati Bangka nomor 135/3862/I/2019 tertanggal 14 Agustus 2019. Perihal rekomendasi, usulan dan persetujuan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Kepulauan Bangka Utara. Dimana telah dilakukan verifikasi terhadap dokumen pembentukan Kabupaten Kepulauan Bangka Utara.

Merujuk pada peraturan pemerintah nomor 78 tahun 2007, tentang tata cara pembentukan, penghapusan dan penggabungan daerah, berdasarkan hasil verifikasi dokumen tadi. Pemerintah Provinsi Babel mendukung rencana pembentukan DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara.

Sementara itu, Heru Kailani Ketua Forkoda PP DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara menyampaikan rasa terima kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah memperhatikan aspirasi masyarakat Belinyu dan Riau Silip dalam mewujudkan cita-cita masyarakat dalam menuju kemandirian dan kesejahteraan.

“Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPRD Babel dan Gubernur Babel yang  merespon dengan cepat keinginan masyarakat khususnya masyarakat Belinyu dan Riau Silip, Semoga surat Rekomendasi beliau mempercepat proses pencapaian menuju pembentukan Kabupaten Kepulauan Bangka Utara ” Pungkas Heru, Jum’at (30/8/2019).(Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *