oleh

Giliran Tokoh Muara Beliti Nyatakan Dukungan untuk H2G-Mulyana

MUSIRAWAS – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas semakin dekat. Masing-masing pasangan cabup dan cawabup, terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Seperti halnya bagi pasangan cabup-cawabup nomor urut 2, H2G-Mulyana yang kembali mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat Muara Beliti, Dasril Ismail yang putra asli warga Musirawas.

Peryataan sikap Dasri Ismail sendiri terkuak, usai dirinya bersilahturahmi ke kediaman pribadi H2G di Margamulya, Kota Lubuklinggau, Siang ini (9/10/2020).

Kepada sejumlah wartawan, Dasril Ismail mengatakan, bersedianya bergabung mendukung H2G-Mulyana semua didasarkan berbagai pertimbangan. Pertama, melihat dari segi  pengalaman memimpin cabup H2G. Bahkan, hadirnya sosok cawabup H. Mulyana yang merupakan tokoh birokrat seorang guru, maupun ketokohanya sebagai pemilik sebuah koperasi yang kini terus berkembang di Kabupaten Musi Rawas.

“Kenapa saya bersedia mendukung, kemudian menjadi bagian dari Tim kemenangan H2G Mulyana. Tentunya, saya melihat peluang pasangan ini menang melanjutkan kepemimpinan Musi Rawas sudah didepan mata. Ya, saya melihat itu dari berbagai teori mulai dari akademik, sosial dan pengamatan lapangan atas beberbagai prestasi telah mampu diraih H2G menjabat sebagai Bupati,” jelasnya.

Secara rinci, Dasril menyebutkan, ada beberapa faktor yang mendukung H2G-Mulyana layak melanjutkan kepemimpinan, pertama faktor sekali lagi prestasi, faktor elektabilitas maupun faktor koalisi partai.

“Faktor pretasi misalnya, H2G dahulu dia menjabat Bupati ada banyak pretasi diraihnya. Begitupun, H. Mulayana sebagai pengabdi dan kepala koperasi sangatlah dikenal masyarakat. Sementara faktor eletabilitas, kita mengetahui kalau H2G ada Incumbent, dengan modal perna menjabat kepala daerah tentunya untuk program kedepan sangatlah kuat jejaring serta networking didapatnya di priode sebelumnya,” jelasnya.

“Kemudian, faktor kualisi partai. H2G-Mulyana didukung partai besar, PDI P, kemudian Nasdem, dan sejumlah partai lainya telah mendominasi duduk dikursi parlemen DPRD Mura yang sejatinya selalu ada dalam setiap  kandidat yang bertarung dalam kompetisi politik, akan mendapatkan medan magnet elektoral dan eksistensi partai itu sendiri,” ulasnya.

Selain itu, adanya kekuatan tim pemenangan paslon yang diusung akan terletak pada hasil gabungan atau koalisi partai politik yang mendukung Pasangan Calon. “Artinya, masing- masing partai politk pengusung mengirimkan delegasi partainya untuk menjadi tim pemenangan. Dan harapan H2G-Mulyana memang, semua sudah ada ditangan,” tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya