oleh

Giliran Pimpinan, Anggota dan Pegawai Sekretariat DPRD Babel Disuntik Vaksin Covid-19

PANGKALPINANG – Para pimpinan, Anggota, dan seluruh pegawai di Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjalani vaksinasi Covid-19 di Klinik Pratama Kesehatan Provinsi Babel, Selasa (2/3/2021).

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi mengaku tidak merasakan efek samping apapun setelah disuntik vaksin.

“Saya tidak merasakan apa-apa, biasa aja, Insya Allah seperti ini sampai seterusnya,” kata Herman kepada sejumlah wartawan usai divaksin.

Dia menyarankan kepada seluruh lapisan masyarakat dan pelayan publik agar ikut menjalani vaksinasi untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini masalah kemanusiaan, sehingga kami sangat berharap agar seluruh jajaran DPRD yang akan divaksin tahap kedua ini, kami minta, mari kita bersama-sama divaksin,” ajaknya.

Lebih lanjut, dia menyarankan kepada pelayan publik dan masyarakat yang akan divaksin agar tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat.

“Kalau misalnya, ada riwayat darah tinggi, ya kurangi makanan yang berkolestrol tinggi, selain itu kalau banyak pikiran, kurangi pikiran yang membuat tekanan darah itu bisa naik, banyak olahraga dan istirahat yang cukup,” ujarnya.

Sejauh ini, dia mengaku belum mendengar ada penolakan vaksin dari masyarakat ataupun para pelayan publik. Hanya saja, diungkapkan dia, ada sedikit penundaan jadwal vaksinasi.

“Hanya penundaan jadwal itu karena situasi dan kondisi, maklum kami ini sudah berumur dan tidak mudah lagi, mungkin karena terlalu capek dan sebagainya,” tandasnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya