pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Gelar Safari Ramadhan, Pj. Bupati OKI Didaulat Imami Sholat Tarawih

49
×

Gelar Safari Ramadhan, Pj. Bupati OKI Didaulat Imami Sholat Tarawih

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) melaksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah. Lokasi pertama dikunjungi yakni Masjid As-Saadah Desa Sukarami Kecamatan Tanjung Lubuk, Senin (18/3/2024).

Saat menggelar safari tersebut, Pj. Bupati OKI didaulat masyarakat untuk mengimami sholat Isya dan tarawih di masjid tersebut.

“Alhamdulillah, desa kami dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemkab OKI. Lebih lengkap lagi sholat tarawih diimami langsung Pj. Bupati OKI,” ungkap Kepala Desa Sukarami Kecamatan Tanjung Lubuk, Yusuf.

Yusuf menyampaikan aspirasi kepada pemerintah daerah terkait kebutuhan masyarakat, salah satunya untuk menuntaskan pembangunan di Masjid As-Saadah.

Sementara, Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya menjelaskan, melalui kegiatan Safari Ramadhan akan terjalin ukhuwah islamiyah. Dia juga mengajak segenap umat Islam agar mengisi bulan suci Ramadhan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Masyarakat bisa sampaikan aspirasi, dan kami pemerintah akan menyampaikan apa yang telah dan akan dilakukan untuk kabupaten kita ini,” tandasnya.

Asmar mengungkapkan, sejumlah program Pemkab OKI seperti dalam pengendalian inflasi, digelar operasi pasar murah.

“Tiga kali dalam sepekan kita laksanakan operasi pasar murah agar masyarakat bisa membeli bahan pangan dengan harga yang terjangkau. Nanti di akhir bulan, kita juga adakan di Kecamatan Tanjung Lubuk ini,” ungkap Asmar.

Dalam penurunan stunting, khususnya di Kecamatan Tanjung Lubuk, Asmar menyebut yang dulunya ada 8 orang anak balita, setelah dilakukan intervensi tinggal 1 orang lagi yang masih stunting.

Ia juga menjelaskan dalam penanganan kemiskinan ekstrem, pemerintah melakukan bedah rumah untuk tempat huni yang sudah tidak layak.

“Dengan keterbatasan anggaran, tentu kita akan lakukan secara bertahap agar dapat mengentaskan kemiskinan ekstrem melalui bedah rumah layak huni,” paparnya.

Di akhir kegiatan, Pemkab OKI memberikan santunan untuk anak yatim dan lansia di wilayah Kecamatan Tanjung Lubuk, memberikan bantuan Alquran dan alat sholat untuk dipergunakan di Masjid As-Saadah, serta penyerahan satu senpira (senjata api rakitan) secara langsung kepada Kapolres OKI. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *