pemkab muba pemkab muba
Palembang

Gelar Rapat Kerja Teknis, Ketua Bawaslu OKI Tegaskan Keseriusan Panwascam Jelang Pilkada 2024

32
×

Gelar Rapat Kerja Teknis, Ketua Bawaslu OKI Tegaskan Keseriusan Panwascam Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Kabupaten OKI Romi Maradona (kiri) saat sambutan pembukaan rapat kerja teknis di Hotel 101 Palembang, Rabu (10/7/2024). Foto: Bobby.
pemkab muba pemkab muba

Palembang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) gelar rapat kerja teknis di Hotel 101 Palembang bertemakan ‘Pengawasan Validasi Data Pemilih dalam Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Serentak 2024 di Wilayah Kabupaten OKI’, dilaksanakan dari hari Rabu (10/7/2024) hingga Jumat (12/7/2024) mendatang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten OKI Romi Maradona, serta dihadiri oleh ketua dan anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten OKI.

Dalam pembukaannya, Romi menegaskan perlunya keseriusan kinerja dari semua unsur pengawasan, khususnya koordinasi Panwascam dalam persiapan menjelang Pilkada serentak 2024.

“Ketua, anggota, staf jangan sampai dak begawe (tidak bekerja –red), kalau ada yang dak begawe kasih surat teguran,” ujarnya.

Sebagai bentuk kedisiplinan, Romi akan memberikan surat teguran kedua apabila ada yang terlambat mengumpulkan laporan. Ia juga akan menerapkan penggunaan GPS dalam setiap kegiatan agar dapat memantau keabsahan kinerja pemantau Pilkada di Kabupaten OKI.

Guna menjalin koordinasi, ia menekankan bagi setiap divisi untuk membuat grup WhatsApp (WA).

“Saya tekankan kepada setiap divisi untuk buat grup WA. P2H buat grup, PKD, PP dan humas juga buat masing-masing, karena kita harus kompak sebagai tim jangan sampai ada komunikasi yang terputus,” jelasnya.

Grup WA tersebut digunakan untuk memantau efektivitas kinerja setiap divisi, mempermudah dalam berkomunikasi dan memberikan sosialisasi atau pendidikan terkait Pilkada.

Sebelum menutup pidato pembukaannya, Romi menyampaikan kepada seluruh Panwascam agar selalu melapor apabila ada kendala di lapangan.

“Jangan sungkan kalau ada masalah di lapangan, kami terbuka untuk menerima keluhan dari teman-teman semua, silakan disampaikan ke saya atau anggota Bawaslu OKI lainnya, kita selesaikan secara internal,” tegasnya.

Menurut Romi, segala permasalahan bisa diselesaikan apabila dikomunikasikan dengan baik dan mencari solusi bersama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *