pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Gelar Pasar Murah, Ini Harapan Wawako Palembang

21
×

Gelar Pasar Murah, Ini Harapan Wawako Palembang

Sebarkan artikel ini
IMG-20190510-WA0038
pemkab muba

Ogan Komering Ilir | Pemerintah kota Pelembang melalui Dinas Perdagangan menggelar pasar murah ramadhan di lapangan parkir monpera Jumat (10/5). Dihari pertama dibukanya pasar tersebut, ratusan masyarakat setempat dan pengguna jalan langsung memadati stand sembako murah seharga RP. 50.000 per paket.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, bahwa saat bulan puasa ini harga sembako biasanya mengalami lonjakan harga, meskipun naiknya tidak terlalu tinggi namun yang namanya naik pasti terasa berat sekali.

“Alhamdulilah di hari pertama ini antusias masyarakat sangat besar sekali untuk membeli paket sembako murah seharga Rp 50.000. isi paket tersebut beras 3 kg, gula 1 kg,1 botol sirup dan minyak 1 kg. Semoga dengan adanya pasar ini bisa membantu masyarakat kecil yang kurang mampu.

Lanjutnya tujuan ini adalah untuk mempermudah masyarakat mendapatkan bahan  kebutuhan pokok dengan harga murah dan relatif terjangkau. Selain itu juga kita menjual daging dengan harga murah jika di pada harganya Rp.160 ribu kini di pasar murah ini bisa dibeli dengan harga Rp.80rb,”jelasnya.

Ia juga menambahkan selain membantu masyarakat kegiatan ini tentunya bertujuan memberikan kebahagian bagi masyarakat kecil selama di bulan puasa bisa mendapatkan harga sembako yang murah.

“Hari ini kita sediakan 500 paket.Untuk harga daging sendiri kita bekerja sama dengan bulog menyediakan daging beku dengan harga rp80.000. Saya juga mengharapkan agar kegiatan ini bisa mengetik hati para donatur untuk bergabung dalam kegiatan ini,”tambahnya.

Lanjutnya, kegiatan ini pengganti kegiatan yang setiap hari Jumat makan gratis, di bulan puasa ini kita adakan kegiatan sosial dengan memberikan kemurahan harga sembako kepada masyarakat kecil, selain itu juga kita adakan kegiatan pembagian takjil di simpang 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Sumsel).

“Insya Allah kegiatan ini akan berlangsung selama bulan puasa,”tutupnya.(alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *