oleh

Gelar Muscab ke-IX, PPP Muara Enim Pasang Target Menang di Legislatif 2024

MUARA ENIM – PJ Bupati H Nasrun Umar (HNU) hadiri Muscab IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Muara Enim, yang berlangsung tertib dan sesuai prokes. Muscab dilaksanakan di Aula Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Senin 4 Oktober 2021.

PPP Muara Enim memasang target, agar kepengurusan lima tahun mendatang bisa meraih kemenangan di pemilihan legislatif pada 2024.

“Siapapun nanti terpilih menjadi ketua DPC PPP Muara Enim, harus memiliki target tinggi di pileg mendatang. Jika sekarang kursi PPP di DPRD Muara Enim ada lima kursi. Pada pileg 2024, PPP minimal bisa mempertahankan 5 kursi atau menambah kursi. Kalau terget ini tercapai, kursi ketua DPRD Muara Enim bisa diraih PPP,” terang Ketua DPC PPP Kabupaten Muara Enim periode 2016-2021, H Nurul Aman SH (HNA).

“Jika kemenangan pileg sudah didapat, maka target selanjutnya PPP bisa kembali merebut kepemimpinan Muara Enim pada 2024,” tegas Nurul Aman yang mantan Wakil Bupati Muara Enim dua periode ini secara tersirat.

HNA juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pengurus PPP Kabupaten Muara Enim dari DPC, PAC hingga ranting yang sudah mendukung dirinya memimpin PPP Kabupaten Muara Enim dua periode.

“Siapapun nanti yang diamanahkan menjadi ketua DPC PPP, mari bersama-sama membesarkan PPP di Kabupaten Muara Enim dimasa mendatang,” urai Nurul Aman yang akan dipersiapkan untuk menjadi PAW anggota DPRD Sumsel dari PPP pada awal 2022 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) mengungkapkan bahwa PPP adalah partai Islam tertua di Indonesia. Merupakan salah satu parpol yang sudah teruji dan mumpuni. “Saya yakin PPP memiliki integritas, PPP bisa mencapai target meraih kemenangan di Pileg 2024 dan meraih suara signifikan,” tutur HNU.

“Jika target itu bisa dicapai, tentunya pada 2024 PPP bisa berkiprah dalam mengusung calon pemimpin Muara Enim yang berintegritas. Baik mengusung kader sendiri untuk menjadi pemimpin Muara Enim atau mengusung dari luar kader,” tukas HNU.

Nasrun Umar mengucapkan selamat kepada PPP untuk melaksanakan muscab. Semoga ketua DPC PPP yang terpilih nanti bersama pengurus bisa bersinergi dengan Pemkab Muara Enim, untuk membangun Muara Enim yang lebih baik, mencapai kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sumsel H Agus Sutikno SE MM MBA menuturkan dalam muscab PPP, nantinya akan dipilih formatur untuk menentukan ketua dan kepengurusan DPC PPP Muara Enim.

“Formaturnya terdiri dari 4 PAC, satu DPC, satu ketua DPW, dan satu DPP. 20 hari pasca muscab, kepengurusan DPC PPP Muara Enim sudah terbentuk,” ujar Agus Sutikno.

Mantan anggota DPRD Sumsel ini, juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PPP Muara Enim H Nurul Aman yang sudah dua periode memimpin PPP.

“Kalau beliau (Nurul Aman) diperbolehkan 3 kali memimpin PPP. Tentunya saya tetap merekomendasikan beliau. Tapi, di PPP sekarang dibatasi dua periode dan tidak ada diskresi. Beliau bisa tetap bisa berkiprah di dewan pertimbangan PPP Muara Enim atau ke Sumsel,” ujar Agus Sutikno.

Selanjutnya, Agus meminta kepada siapapun yang nanti menjadi ketua DPC PPP Muara Enim, harus bisa mempertahankan 5 kursi PPP di DPRD Muara Enim, bahkan targetnya harus bertambah.

“Sebab PPP Muara Enim sudah memasang target menang pileg dan pilkada Muara Enim 2024. Kursi ketua DPRD harus kita rebut dan meraih kembali kursi kepemimpinan Muara Enim,” beber dia.

Diakhir pidatonya, Agus Sutikno juga mengingatkan para anggora dewan dari PPP di DPRD Muara Enim, untuk tetap fokus bekerja dan menjadi wakil PPP dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat dan menjaga martabat partai.

“Kedepan kita harus bekerja bersama-sama membesarkan PPP di Kabupaten Muara Enim,” ajak Agus Sutikno.

Muscab dihadiri Pengurus PPP Sumsel, Pengurus Cabang Muara Enim, dan Pengurus anak Cabang Pengurus Ranting PPP se Kabupaten Muara Enim, Forkompinda serta perwakilan partai yang ada di Kabupaten Muara Enim dan Ormas. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya