pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Gelar Kursus Pelatihan Selam, BDC Sumsel Gandeng Satpol PP dan Damkar

135
×

Gelar Kursus Pelatihan Selam, BDC Sumsel Gandeng Satpol PP dan Damkar

Sebarkan artikel ini
Bahari Diving Club (BDC) Sumatera Selatan Gelar Kursus Pelatihan Selam Dasar berkolaborasi bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Provinsi Sumatera Selatan.
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Bahari Diving Club (BDC) Sumatera Selatan Gelar Kursus Pelatihan Selam Dasar berkolaborasi bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Provinsi Sumatera Selatan.

Kursus Pelatihan Selam dasar ini diselenggarakan selama 3 Tahapan yaitu classroom, Praktek kolam dan Tes Scuba di laut lepas. Kegiatan ini bertempat di aula kantor Satpol PP Sumatera Selatan Selasa, 18/07/23.

Kepala Satpol PP Sumsel diwakili oleh Kabid Damkar Zamhari Nawawi S.Psi menyampaikan bahwa
Pelatihan ini penting untuk mengetahui bahwa menyelam ada ilmunya, Tekniknya mekanisme secara teksbook tidak boleh sembarangan dan tentu menyangkut nyawa yg akan kita tolong atau kita selamatkan.

“Hari ini sebanyak 25 orang (anggota Damkar dan Linmas) mengikuti pelatihan yang digelar ini.
Latihan ini sebagai awal untuk menambah keterampilan,”Ucapnya.

“Harapannya, pelatihan menambah khazanah ilmu dan percaya diri dalam melakukan tindak penyelamatan pada dasarnya dengan ilmu dan kemampuan,”Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bahari Diving Club Sumsel Agus Sulaiman menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada peserta yang sudah berpartisipasi dalam kursus selam dasar ini.

Ia juga mengharapkan agar peserta dapat bekerjasama untuk mengikuti dan bersinergi dalam proses pelatihan selam dasar ini.

“Untuk hasil yang baik maka kita harus mengikuti proses pelatihan ini dengan baik juga,” ujarnya.

lebih lanjut Agus Sulaiman berharap kursus pelatihan selam dasar ini bisa berlanjut dan berkesinambungan bahkan bisa sampai tahap sertifikasi karena tujuan dari para peserta mengikuti kursus pelatihan selam ini sebagai keterampilan Rescue di air maka sangat penting mengikuti pelatihan ini hingga ke jenjang rescue.

“Saya berharap pelatihan selam dasar ini bisa berlanjut dan berkesinambungan bahkan bisa sampai tahap sertifikasi,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *