oleh

Gelar Kegiatan Pramuka se-Indonesia, Rektor UIN Raden Fatah Audiensi ke Kwartir Nasional

JAKARTA | Rombongan pengurus Pramuka UIN Raden Fatah Palembang dipimpin Rektor UIN yang juga Ketua Mabigus, Prof. M. Sirozi, Ph.D. menyambangi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka untuk melakukan Audiensi kegiatan Karya Bakti Pramuka XXII se-Indonesia di Kantor Buperta Cibubur, Jakarta, Kamis (16/05/19).

Rombongan sendiri diterima oleh Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Supriyadi didampingi Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Kehumasan & Informatika, Berthold Sinaulan.

“Tujuan audiensi ini adalah melaporkan terkait persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh UIN Raden Fatah Palembang, dan sekaligus meminta arahan serta dukungan dari Kwarnas dalam pelaksanaan Karya Bakti Pramuka atau Kartika XXII, kita juga mengharapkan pada saatnya nanti Ketua Kwartir Nasional dapat hadir pada kegiatan tersebut “, ujar Prof.M.Sirozi.  

Sementara itu Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda Kwarnas, Supriyadi mengatakan Kwarnas menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan kegiatan Kartika XXII.

“ Saya berharap nantinya Panitia dan Peserta jangan hanya melihat dari kegiatannya saja, begitu selesai acara maka  selesai semuanya. Tapi jauh dari itu, yang kita inginkan adalah dimana seharusnya setelah acara selesai, ada hasil dari kegiatan yang mempunyai nilai positif untuk pembinaan Pramuka ke depan dan sekaligus bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Supriyadi.

Menurutnya, Kwartir Nasional akan melakukan asistensi guna kelancaran dan kesuksesan kegiatan Kartika XXII. “Berkaitan dengan Pramuka Penegak dan Pandega, mungkin yang lebih proporsional melakukan asistensi adalah Dewan Kerja Nasional, maupun dari biro Kwartir yang membidangi itu,” lanjutnya.

Untuk diketahui Kartika XXII sendiri akan dilaksanakan di Desa  Spantan Jaya, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan tanggal 27 Juli – 4 Agustus 2019. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya