pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Gandeng LAN RI, Pemkab OKI Susun Standar Kompetensi Jabatan Administrator

52
×

Gandeng LAN RI, Pemkab OKI Susun Standar Kompetensi Jabatan Administrator

Sebarkan artikel ini
IMG-20201023-WA0035
pemkab muba

OGAN KOMERING ILIR – Manajemen ASN Diperlukan untuk Membentuk ASN yang Berintegritas, Profesional, dan Maksimal dalam Perannya sebagai Pelayan Masyarakat. Berdasarkan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014, Manajemen ASN Haruslah Diselenggarakan Berdasarkan Sistem Merit.

Sistem Merit Sendiri Merupakan Kebijakan Manajemen ASN yang Berdasarkan Kualifikasi, Kompetensi, dan Kinerja Secara Adil dan Wajar.

“Guna Menjalankan Amanat Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah serta Memenuhi Indikator Sistem Merit Maka Perlu untuk Menyusun Standar Kompetensi Jabatan Administrator di Lingkungan Pemkab OKI” Ujar Sekda OKI H. Husin, S.Pd, MM saat Membuka Acara Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan Administrator di Lingkungan Pemkab OKI, Jum’at (23/10/2020).

Dalam Acara Tersebut, Pemkab OKI Menggandeng Tenaga Ahli Puslatbang KASN sebagai Pembimbing secara Virtual Tim Penyusun Standar Kompetensi Jabatan Administrator di Lingkungan Pemkab OKI.

Sekda OKI Berpesan agar Para Tim Penyusun Memanfaatkan Kesempatan ini Sebaik-Baiknya, “Jadikan Kesempatan Ini Sebagai Momentum untuk mengembangkan diri saudara/i karena tentunya akan ada pengalaman berguna yang akan didapat untuk memajukan Kabupaten OKI,” Sambung Husin.

Kompetensi Jabatan Administrator yang Telah Disusun akan Diverifikasi dan Disampaikan Kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk Mendapatkan Persetujuan.

Kemudian Selanjutnya akan Dituangkan ke Dalam Peraturan Bupati OKI yang Menjadi Acuan dalam Rekrutmen, Pengangkatan, Penempatan, dan Promosi pada Jabatan serta Perencanaan Pengembangan Kompetensi ASN Kabupaten OKI. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *