pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Gaji Petugas Kebersihan Tak Kunjung Turun Sampah di Pasar Pendopo Menggunung

158
×

Gaji Petugas Kebersihan Tak Kunjung Turun Sampah di Pasar Pendopo Menggunung

Sebarkan artikel ini
Sampah
pemkab muba

Gaji Petugas Kebersihan Tak Kunjung Turun Sampah di Pasar Pendopo Menggunung PALI I Sering telatnya gaji petugas kebersihan di Kabupaten PALI dan telatnya pemberian uang minyak untuk mobil pengangkut sampah sehingga sampah yang berada di Pasar Pendopo Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tidak terangkut dengan baik mulai menggunung.

Endang (45) salah satu sopir mobil pengangkut sampah saat dibincangi Minggu (3/1/2016), membenarkan, akan keterlambatan gaji para petugas dan sering telatnya ongkos minyak mobil pengangkut sampah.

“Bagaimana kami bisa bekerja kalau mobil pengangkut tidak ada minyaknya, karena uang untuk beli BBM tidak turun-turun,” ungkap Endang.

Keluhan yang sama diutarakan Suyitno (35), salah satu petugas kebersihan pasar, bahwa bulan ini gaji yang seharusnya sudah di terimanya belum ada cerita dari Dinas terkait. “Payah disini, gaji selalu telat, jangankan gaji, uang minyak saja selalu macet jadinya sampah sering numpuk di pasar, bukan kami tidak mau bekerja tapi keadaan tidak mungkin, karena mobil pengangkut kosong minyaknya,” ujar Suyitno.

Suyitno berharap agar Dinas PU Cipta Karya yang mengurusi sampah di pasar Pendopo untuk memperbaiki pengelolaan masalah gaji dan uang minyak.

“Kami ingin secara rutin gaji kami dibayar, dan uang minyak juga lancar supaya sampah di pasar ini tidak menumpuk dan tidak mengganggu kegiatan di pasar,kalau seperti ini terus, pasti kejadian sampah menggunung tetap terulang dan dikira masyarakat kami tidak bekerja, padahal yang salah bukan kami,” ucapnya.

Sementara itu, Ngatimin pengunjung pasar mengeluhkan kinerja pengelola pasar, yang seharusnya cepat tanggap mengantisipasi banyaknya sampah yang menumpuk. “Ngurusi pasar sekecil ini saja kewalahan, seharusnya pengelola pasar sigap menangani sampah dan segera melaporkan ke petugas keberhasihan,lihat sudah 6 hari menumpuk baru diangkut seharusnya tiap hari diangkut,jadi sampah tidak mengganggu,” tuturnya dengan nada kesal.(Aras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *