oleh

Gabsi Kepahiang Siap Rebut Juara Nasional Patkawan Indonesia Online.

KEPAHIANG | Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kabupaten Kepahiang, Bengkulu akan menurunkan dua tim terbaik Kepahiang yang akan berlaga di kejuaraan nasional patkawan Indonesia online kategori U-31 dan U-62 yang akan di laksanakan pada 20 Juli 2020.

Olahraga bridge merupakan salah satu bentuk olahraga permainan yang menggunakan kartu dengan strategi dan taktik yang istimewa dalam memainkannya. Selain catur, bridge merupakan olahraga yang menggunakan dan mengandalkan kecerdasan pikiran para pemainnya.

Ketua GABSI Kabupaten Kepahiang, Khaidir menuturkan, tidak banyak olah tubuh digunakan dalam olahraga yang satu ini, namun olahraga bridge memiliki banyak manfaat terutama dalam ketajaman berpikir.

“Kita harus memberi pemahaman terlebih dahulu kepada masyarakat bahwa bridge merupakan olah raga berfikir, bukan judi,” ungkap Khaidir yang sering di sapa bang Id pada Kamis (2/7/2020).

Selanjutnya Khaidir mengungkapkan, ke depan GABSI akan merekrut atlet-atlet muda berbakat untuk didampingi dalam olahraga bridge karena Kepahiang sendiri telah memiliki atlit yang profesional.

“Kepahiang saat ini harus berbangga dengan adanya atlet-atlet bridge, karena banyak para atlit kita yang telah mampu bersaing dengan atlet terbaik dari seluruh Indonesia,” kata Khaidir.

Khaidir juga menambahkan, dengan adanya prestasi yang telah di raih oleh atlit bridge Kepahiang, nantinya dapat memberikan semangat kepada generasi muda khususnya mendapat dukungan dari pemerintah.

“Sejauh ini hampir setiap kejuaraan yang di ikuti selalu memberikan hasil yang memuaskan. Dari ke 10 atlit yang akan berlaga, mereka semua telah memiliki prestasi yang banyak seperti liga bridge siswa, Kejurnas tingkat pelajar di Yogyakarta, Prapon di Sumbar, Kejuaraan Tim Ladish di Jakarta, Porprop di Banten dan masi banyak lagi,” tutup Khaidir. (AN)

Komentar

Berita Lainnya